JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 23 Juni 2018

CIREBON, Kabarsebelas.com - Mudik lebaran memang sudah menjadi tradisi tahunan bagi para pemudik pulang kampung. Tradisi ini tak membuat pemudik pusing untuk memikirkan perjalanan pulang ke kampung halamannya, mereka cukup memiliki kendaraan roda, mereka pun sudah bisa mudik bersama keluarga walaupun kondisi arus mudik atau arus balik begitu padat dan penuh resiko. Namun semua dijalaninya dengan penuh suka cita bersama keluarganya.

Seperti yang dialami keluarga Setiawan, pemudik asal Kota Semarang ini hampir setiap tahun mudik bersama keluarganya dengan sepeda motor yang dimilikinya. Setiawan pada tahun ini mudik dengn tiga anaknya yang masih kecil-kecil, diantaranya balita. Jika dilihat tampak repotnya sepeda motor setiawan saat ditumpangi lima jiwa dan barang bawaan. Namun bagi setiawan hal itu sudah biasa dan tidak lagi memikirkan jarak tempih maupun resiko di jalan saat perjalanan mudik berlangsung.

"Mau gmana lagi mas, memang ini yang kami punya. Kami terpaksa pulang kampung dan sekarang kembali ke jakarta dengan membawa seluruh anggota keluarganya. Kami enjoy dan tidak buru-buru seperti pemudik lain, jika lelah kami istirahat dan kami tetap mengutamakan keselamatan keluarga terutama anak istri yang kami bawa," terangnya saat beristirahat di SPBU Bima, Senin (11/07), kepada Kabarsebelas Group.

Kendati demikian, setiawan mengaku dalam perjalanan mudik pulang kampung maupun di arus balik ini, yang ditakuti hanya dititik jalan  oersimpangan maupun perlintasan rel kereta api yang belum tersedia pintu penutupnya.

"Kalau sepeda motor kan bisa melalui jalur apa saja termasuk jalur-jalur tikus agar lebih cepat perjalanan mudiknya. Namun tetap kami takut jika akan melewati jalur-jalur persimpangan maupun saat akan melintasi rel kereta api, sebab kondisi kendaraan kalau sudah jalan kadang menumpuk dan berada di keceoatan yang lumayan," ujarnya. (din)

 

Statistik Pengunjung

6982156
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
6288
52108
6982156
IP Anda: 54.162.224.176

Facebook