JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 16 Juli 2018

 

BEKASI,Kabarsebelas.com – Sedikitnya 10 rumah milik warga di Kp. Kebon Kelapa, Kelurahan Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya mengalami kerusakan berupa retak di dinding dan lantai hancur. Kondisi terparah dari dalam rumah warga menyembur lumpur bercampur semen. Kejadian ini berlangsung pada Senin 1 Agustus 2016 lalu.

Ketua Forum Komunikasi Warga Tarumajaya (FK-MATA) Syamsuri menjelaskan bahwa kejadian ini disebabkan proyek pemasangan pipa gas yang dilakukan oleh PERTAGAS dengan melibatkan PT. Adhinusa Mitrarel dengan cara boring

"Jadi lumpur yang meluap ke permukaan itu karena proses boring pipa gas transmisi PERTAGAS hingga akhirnya membanjiri dan merusak rumah warga di Desa Segaramakmur Kecamatan Tarumajaya dan saat itu, warga sudah protes atas kegiatan borisasi pipa gas transmisi yang dipaksakan melewati jalan pemukiman padat penduduk," kata dia, Jum’at (05/08).

Ia mengatakan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tidak berpihak kepada masyarakat kini menunjukan bukti, masyarakat dijadikan korban pembangunan atas kebijakan yang lebih mementingkan industri dan pribadi. Aparatur yang dimanfaatkan perusahaan pun, dinilai sudah tidak peduli dengan nilai-nilai kemanusiaan.

"Jangan intimidasi masyarakat kecil, mereka punya hak yang sama untuk hidup aman, nyaman, tentram dan damai di negeri ini," tegasnya.(Dede Kurniawan)

 

Statistik Pengunjung

7163414
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7534
14943
7163414
IP Anda: 54.196.31.117

Facebook