JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 April 2018

KABARSEBELAS.COM-  Sekitar 1000 Personil gabungan dari Kepolisian Polres Metro Bekasi yang dibantu oleh BKO dari Sat Sabhara, Sat Brimob Polda Metro Jaya, TNI, Sat Pol PP, Damkar, PLN Kab Bekasi dan Instansi terkait lakukan pengamanan Eksekusi Lahan milik Drs. Budiman M Sudjono yang dimenangkan oleh PN Bekasi.

Lahan bangunan dengan Luas 8.105 M3 yang dihuni sekitar 150 KK terletak di Kampung Kongsi RT 03 dan 04 RW 08 Desa Cikarang Kota Kab Bekasi pada siang ini dengan dibantu menggunakan 2 alat berat akhirnya telah berhasil diratakan dengan tanah yang sebelumnya telah diberikan warning dari penggugat dan pemberian uang kerohiman sebesar Rp 2 juta rupiah per KK kepada para penghuni bangunan diatas lahan tersebut.
Kapolrestro Bekasi Kombes Pol M Awal Chairuddin dalam apel pasukan pengamanan eksekusi pengosongan dan pemerataan bangunan mengatakan dalam prosesi nanti upayakan tidak terjadi kontas fisik yang dapat menimbulkan pelanggaran HAM, lakukan cara persuasif atau pendekatan kepada penghuni lahan tersebut.

Tambah Kapolres, dalam pelaksanaannya nanti dihimbau kepada seluruh anggota yang tergabung dalam pengamanan tersebut tidak ada yang membawa senjata api dan biarkan Instansi terkait yang melakukan tugasnya sebagai mana permintaan dari PN Bekasi.

"kita hanya mengawal saja agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dan pelanggaran lainnya yang dapat menghambat proses eksekusi tersebut," harapnya, Kamis (20/10/2016).

Sebelum pelaksanaan eksekusi lahan tersebut, telah dibacakan terlebih dahulu putusan dari Juru Sita PN Bekasi Mischa untuk mengosongan lahan milik Drs. Budiman M Sudjono walaupun pada saat proses pembacaan putusan dari Juru Sita PN Bekasi sempat di warnai dengan ketegangan antara keluarga tergugat ahli waris keluarga pemilik lahan sebelumnya yang mengusasi fisik lahan tersebut dengan membacakan surat bantahan mereka kepada juru sita pengadilan.

Selama pembacaan putusan dari juru sita PN Bekasi sampai dengan pelaksanaan eksekusi lahan milik Drs. Budiman M Sudjono pihaknya mengawal ketat sampai dengan selesai pelaksanan eksekusi dan dengan melakukan upaya-upaya kepolisan serta melakukan koordinasi dengan para penghuni maupun pihak tergugat akhirnya seluruh rangkaian pelaksanaan eksekusi pengosongan lahan tersabut dapat berjalan dengan aman lancar dan terkendali. (Dede Kurniawan)

Statistik Pengunjung

6502355
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
342
14577
6502355
IP Anda: 54.161.108.58

Facebook