JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 23 Januari 2018

JAKARTA, KABARSEBELAS.COM -- Mengingat rus balik lebaran tahun ini yang diprediksi jatuh pada Kamis (29/6) besok, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, sudah mempersiapkan skema lalulintas jika terjadi kemaceta didalam Tol dari Cikampek menuju Jakarta.

Pihak Dirlantas Polda Metro Jaya akan mengeluarkan pemudik didalam tok jika kemacetan digerbang Tol Cikarut mencapai KM 32 memalui gerbang tol Cibatu.

"Kalau kemacetan benar terjadi, mak pemudik akan kita keluarkan digerbang tol Cibatu. Keluar ditol Cbatu,kemudian muk kembali kealam tol melalui Tol Cibitung," ungkap Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, kepada awak media.

Sementara itu, jika tetap mengalami kemacetan yang cukup lama, maka akan dikeluarkan juga di Tol Cikarang Barat KM 30. "Apabila antrean Tol Cikarang Utama sudah lebih dari 5 km, maka akan dilakukan diskresi yang terlebih dahulu dilaksanakan koordinasi dengan Jasa Marga untuk membuka gerbang tol sehingga masyarakat tidak perlu membayar tol di Cikarut," tambahnya.

Tak hanya itu, pihak Satlastas juga akan berkoedinasi kepada pihak Jasa Marga untuk membuka 31 gardu tol, yang sebelumnya hanya 21 gerbang tol.

"Berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk menambah kekuatan petugas gardu tol untuk proaktif menerima pembayaran tol dengan cara manual," tandas dia.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa didalam tol sudah dibuka 4 titik pos pelayanan, yaitu di KM 34, 32, 29, dan 19, didalam tol arah dari Cikampek menuju Jakarta. (kuh/red) 

Statistik Pengunjung

5872586
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
957
15908
5872586
IP Anda: 54.83.81.52

Facebook