JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 22 Juli 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM -- Sebanyak 4 perlintasan keretas api di Kecamatan Tambun Selatan tak memiliki palang perlintasan, diantaranya Kampung Kobak, Kecamatan Setia Mekar terdapat 2 perlintasan, jalan tembusan kalibaru, Desa Mekarsari, dan di Kampung Walet, Desa Tambun.

Kampung Walet, Desa Tambun. Padahal, sudah puluhan tahun jalan di Kampung Walet tersebut dilintasi jalur kereta api, tapi hingga kini pihak pemerintah yang bersangkutan tak kunjung memberikan palang perlintasan kereta api. 

Akibat tidak adanya palang perlintasan, warga sekitar resah jika melintas pada malam hari, saat penjaga perlintasan sedang tidak ada. "Lah, kalo kita tengah malem lagi pulang kerja atau berangkat, bener-bener takut. Soalnya kalo malem jarang ada yang jagain," kata Untung Wahono, warga sekitar.

Padahal, jalan yang menghubungkan Desa Tambun menuju jalan utama Pantura Kecamatan Tambun Selatan tersebut sudah beberapa kali memakan korban jiwa, akibat tertabrak keteta api,saat sedang melintas dan tak melihat kereta datang.

"Sebelum lebaran ada juga yang ketabrak malem-malem. Karena kebetulan kita (penjaga perlintasan) sedang dirumah. Lagi pulang sebentat, eh si korban nggak liat-liat mungkin," tutur Rojak, sang penjaga perlintasan kereta api di Kampung Walet.

Warga berharap, agar pihak terkait bisa segera mengadakan palang perlintasan kereta api di Kecamatan Tambun selatan yang belum terpasang palang. Karena warga takut jika sedang melintas pada malam hari. (Kuh)

Statistik Pengunjung

7209398
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5275
5275
7209398
IP Anda: 54.224.103.239

Facebook