JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 13 Desember 2017

BEKASI, KABARSEBELAS.COM -- Sudah bertahun-tahun, kabel jaringan WI-FI yang diduga milik PT. Telkom Indonesia teruntai kebawah dan membahayakan pelalu-lalang disepanjang jalan Arteri Inspeksi Kali Malang, kilometer 26, Kecamatan Cibitung.

 

Kabel yang membentang lebih dari 10 kilometer, mulai dari Kecamatan Cibitung sampai dengan Cikarang sangat tidak terawat dan membahayakan pengguna jalan yang melintasi dijalan itu. 

 

Terutama pengendara motor roda dua, dan roda empat. Naasnya lagi, jarak atau tinggi Kabel yang teruntai tersebut jaraknya kurang dari dua meter dari badan jalan.

 

"Lah, emang udah dari berapa tahun lalu begitu, itu mah kabel telkom, emang belom dibenerin uluran (Bentangan kabel) nya," kata Syamsudin (42) warga setempat yang juga ketua RT 03/05.

 

Di tempat yang berbeda, Daniel, mengatakan, bahwa dilain lokasi, kabel serupa kondisinya makin parah. "Disana masih mending mas, didepan Tambel ban saya ini udah sampr mentok jalan kabelnya. Udah gitu anak-anak malah seneng mainin nya," ungkap Daniel Marpaung.

 

Ditambah lagi, dijalur yang belum berfungsi secara maksimal itu, banyak pabrik-pabrik, gudang dan industri rumahan yang menaruh barang di tengah jalan, dan memarkirkan truk atau kendaraan  nya tepat di jalan inspeksi kalimalang.

 

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tindakan dan perhatian khusus oleh instansi terkait seperti pemerintah dan perusahaan pemilik kabel tersebut. Harapan dari warga setempat dan pengguna jalan, agar instansi terkait cepat merapihkan alur kabel dan tiang penyangga, agar jalan bisa digunakan menjadi 2 jalur secara optimal dan bisa mengurai kemacetan di jalur kalimalang.(Kuh)

Statistik Pengunjung

5597981
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4684
22846
5597981
IP Anda: 54.221.93.187