JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 23 September 2018

 

 

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karawang mencatat, bahwa ada sebayak 237 ribu jiwa, dari 2,4 juta yang hidup dibawah garis kemiskinan. Kebanyakan dari mereka yang tinggal di pedesaan dan pesisir pantai.

 

Saat di temui kepala BPS Kabupaten Karawang di ruangan kerjanya di jalan Cakradireja No.36, Nagasari menjelaskan pagi tadi, Sabtu (30/12/12), bahwa masih banyak masyarakat Karawang yang hidup dibawah garis kemiskinan dan penghasilan mereka dibawah standar, sehingga berdampak pada perekonomiannya yang kurang baik.

 

Selain itu, banyaknya masyarakat miskin di Karawang, kebanyakan dari mereka tinggal di pedesaan yang bekerja sebagai buruh tani dan nelayan dikarenakan pendapannya tidak menetap atau tidak setiap hari.

 

"Kebanyakan dari mereka yang bekerja sebagai buruh tani dan nelayan, dikarenakan penghasilannya tidak menetap atau musiman," kata Slamet Waluyo di ruangan kerjanya.

 

Slamet menambahkan, kalau pemerintah daerah Kabupaten Karawang Timur tidak berpihak pada masyarakat, maka rangka kemiskinan di kabupaten ini akan bertambah.

 

"Ya kalau pemerintah nya tidak pro rakyat, maka kemiskinan akan terus bertambah," pungkasnya. (dmn)

Statistik Pengunjung

7467350
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4405
4405
7467350
IP Anda: 54.225.59.14

Facebook