JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 23 September 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- PT  Bukit Muria Jaya (BMJ) di Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, disiyalir membuang limbah produksi ke Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, sehingga di protes warga. Hal itu disampaikan oleh sekretaris Desa Karangligar saat ditemui di ruangannya. Senen/04/03.

 

Saat ditemui di ruangan kerjanya Sekertaris Desa Karangligar membenarkan adanya limbah dari PT BMJ berada di Desanya, menurutnya pada awalnya pihak rekanan PT. BMJ datang ke Desa minta dibuatkan surat keterangan izin membuang limbah ke Desa Karangligar, dan surat tersebut harus diketahui pihak Kecamatan dan Polsek setempat, untuk diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang.

 

"pada awalnya ada yang datang kekantor Desa minta dibuatkan surat, ya saya buatkan untuk diketahui oleh Camat dan Polsek, namun belum juga di tandatangani oleh DLHK, pihak perusahaan sudah membawa limbah ke wilayah Desa ini" kata Hidayatullah sekdes Karangligar.

 

Selain itu iapun menyampaikan bahwa limbah tersebut digunakan untuk mengurug atau menimbun perluasan gudang milik salah satu warganaya "kabarnya limbah tersebut untuk pengurugan, namun setelah limbah tersebut diturunkan, beberapa warga komplen limbah tersebut menimbulkan aroma bau, sehingga pengurangan hentikan. Sedangkan surat dari Desa sudah ambil kembali"

 

Namun saat disinggung adanya dugaan uang masuk ke desa untuk izin membuang limbah, pihak Desa menyangkal, bahwa tidak ada aliran dana dari perusahaan sebagai pembuatan surat "Alhamdulillah tidak ada aliran dana dari pihak pembuang limbah" pungkasnya.(Dmn)

Statistik Pengunjung

7467339
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4394
4394
7467339
IP Anda: 54.225.59.14

Facebook