JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 25 April 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- Direktur  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang melalui wakilnya akan membuat surat edaran ditempel di mading yang isinya “buang sampah pada tempatnya” agar tidak tercampur dengan sampah lainnya, namun sangat disayangkan dirut RSUD tidak memberi sanksi tegas pada pegawai, perawat, dokter yang membuang sampah medis sembarangan. 19/03/18.

 

Saat ditemui di ruangan  kerjanya Wakil Direktur RSUD Karwang, Tata menyampaikan bahwa pihak RSUD akan memberikan surat edaran tentang larangan sampah medis dibuang sembarangan dikarenakan sampah medis harus terpisah dengan sampah domestik atau sampah rumah tangga.

 

“Untuk kedepannya kita akan membuat surat edaran dilingkungan ini agar para petugas medis tidak membuangnya sembarangan, selain itu kita juga akan menyortir kembali sampah rumah tangga dikarenakan khawatirterasa sampah medisnya yang kebuang di bak sampah rumah tangga” ungkapnya.

 

Hal serupa pun disampaikan oleh Endang Kabag sekretariat RSUD Karawang “Sebelum sampah tersebut diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Jalupang di wilayah Kecamatan Kota Baru, sampah tersebut dipilah kembali agar tidak ada limbah medis yang terbawa” jelasnya

 

Namun saat disinggung mengenai adannya dugaan kelealayan petugas medis yang membuang limbah infeksius (limbah medis), pihak RSUD bungkam dan tidak tegas memberikan sangsi, padahal dampak dari sampah medis yang dibuang sembarangan akan berdampak fatal “Paling juga kita hanya mengingatkan kembali agar tidak membuang limbah medis sembarangan” kata tata diakhir kalimatnya.(Dmn)

Statistik Pengunjung

6516176
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7616
28398
6516176
IP Anda: 54.198.164.83

Facebook