JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Warga Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, mengeluhkan ratusan meter kabel yang teruntai dibadan trotoar di sepanjang Jalan Raya Imam Bonjol. Para warga meminta pihak pemilik kabel yang diduga Fiber Optic, agar memperbaiki jalur kabel yang semerawut agar tak mengganggu pengguna trotoar.

 

Ramzi Fahri (33), salah seorang pengguna trotoar mengatakan, bahwa teruntai nya kabel di atas trotoar di sempanjang Jalan Raya Imam Bonjol Cikarang Barat itu sudah terjadi sejak beberpa pekan terakhir.

 

“Itu udah sekiatar dua mingguan. Setelah diperbaiki buat galian got (gorong-gorong/saluran air), itu kabel gak di balikin lagi, di diemin gitu aja udah sampe sekarang. Ngeri juga kalau masih ada strum (aliran listrik) nya,” jelas Ramzi.

 

Tak hanya itu, seorang pemilik rumah makan disekitar jalan itu pun mengeluhkan hal senada. Mayhanun, pemilik warung nasi disekitar jalan Imam Bonjol juga mengungkapkan, bahwa dirinya resah dengan keberadaan kabel ya belum diketahui pemiliknya itu.

 

“Takut aja (dengan keberadaan kabel). Soalnya kalau anak-anak kita lagi main di depan (trotoar), kadang-kadang suka nyangkut kepala nya, takut ada listrik nya itu, apalagi kaya sekarang abis hujan, makin ngeri,” keluh Mayhanun.

 

Menurut informasi yang di himpun, kabel tersebut diduga milik PT Telkom Indonesia. Kabel-kabel yang teruntai diduga aliran kabel Fiber Optic yang baru saja selesai diperbaiki. Namun sayangnya pihak pengembang tidak merapihkan kembali jalur kabel yang teruntai itu.

 

Dengan kejadian ini, warga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, agar segera menegur dan memberi solusi agar kabel-kabel yang mengganggu kenyamanan pengguna trotoar bisa di perbaiki. Karena, tak hanya mengganggu pengguna jalan saja, teruntainya kabel itu juga menghalangi pemandangan ekstetika kota. (Red)

 

Statistik Pengunjung

6725503
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4362
18515
6725503
IP Anda: 54.167.216.239

Facebook