JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Peringatan Haul Keluarga Besar Guru Maksum diselenggarakan dimushollah nurul falah ujungharapan Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Sabtu malam,(12/5/18). Almaghfurlah Guru Maksum adalah seorang guru ngaji yang sangat disegani pada era 1930-1960 an yang juga merupakan guru ngajinya Sang Pahlawan Nasional Almaghfurlah KH.Noer Alie (Singa Karawang Bekasi) semasa beliau masi remaja.

 

Dalam acara haulnya engkong guru maksum yang ke 52 ini dihadiri seluruh keturunan cucu cicitnya yang tersebar diwilayah bekasi karawang, serta murid-murid Almaghfurlah engkong guru maksum yang hadir dari berbagai daerah."terang H.Amir Mahmud, Lc selaku ketua panitia penyelenggara"

Salah satu putra engkong guru Maksum yang sangat dikenal adalah almaghfurlah KH.Mahmud Maksum, yang pernah menjadi wakil pimpinan pasukan Hizbulloh dalam perang melawan penjajah, yang terkenal dalam peristiwa Sasak Kapuk. Dia seorang pendamping setia Singa Karawang Bekasi dalam setiap perjuangan yang sempat dibuatkan filmnya. Almaghfurlah KH.Mahmud Maksum adalah sahabat seperjuangannya pahlawan nasional Almaghfurlah KH.Noer Alie."terang Amir.

 

Acara ini setiap tahun diadakan menjelang Ramadhan untuk menjalin silaturahmi keturunan keluarga besar engkong guru maksum yang masi hidup dari generasi ke 3. Alhamdulillah acara berjalan lancar."tutup Amir.(Sbh)

Statistik Pengunjung

6725432
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4291
18444
6725432
IP Anda: 54.167.216.239

Facebook