JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 22 Juli 2018

 

KABARSEBELAS.COM - Akibat erupsi Gunung Agung, ratusan warga di kawasan Gunung Agung mengungsi ke Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali. Pangungsi berkumpul di gedung samping Lembaga Perkreditan Desa (LPD) dan juga ada yang sebagian di Balai Banjar, Desa Rendang.

 

Ratusan pengungsi mulai berdatangan sejak Senin pukul 21.00 WITA, seperti yang dilakukan ibu rumah tangga bernama Komang Eti (25). Warga Dusun Telung Buana, Desa Sepudi, Kecamatan Selat, Karangasem, itu mengungsi bersama tujuh anggota keluarga.

"Saya mengungsi jam sembilan malam, naik sepeda motor sama suami. tTadi malam keluar api dan asap, saya masih tidak berani pulang, karena takut asapnya masih keluar," ucapnya, Selasa (3/7).

 

Hal senada juga disampaikan Waya Martika (43) yang juga warga Desa Sepudi, menyampaikan bahwa Desanya berjarak sekitar 4,5 km dari Gunung Agung. Dia bersama lima anggota keluarga mengungsi menggunakan kendaraan truk bersama warga lain.

"Di Desa saya ada sekitar 133 KK, saya naik truk sama keluarga. Kemarin malam satu kampung pada mengungsi. Kami masih belum berani pulang, tapi juga ada keluarga saya yang juga berani kembali ke desa untuk mengambil ternak," ungkapnya.

 

 

Martika yang berprofesi sebagai petani ini juga menyampaikan keluh kesah, bahwa semenjak sepekan yang lalu Gunung Agung terus erupsi yang membuatnya gagal panen.

"Semuanya gagal panen, biasanya saya menanam cabai, tapi saat ini tidak berani menanam takut gagal panen. Karena sudah sepekan bergemuruh," jelasnya.

 

Sementara Putu Juni Artini (38) warga dari Dusun Pura, Desa Sepudi, Kecamatan Selat, Karangasem, Bali, yang kini mengungsi di Balai Banjar Pasar, Desa Rendang ini, menceritakan bahwa saat Gunung Agung erupsi, dia ketakukan melihat api yang cukup besar.

 

"Keluar apinya itu sekitar jam sembilan malam, dan gunungnya bergemuruh dan langsung keluar api. Makannya saya takut dan pulang saya tidak mau. Kalau saat ini, suami saya lagi pulang ke rumah ngambil baju, karena saya dan anak-anak waktu mengungsi tidak bawa apa-apa," ujarnya.

 (red)

Statistik Pengunjung

7209544
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5421
5421
7209544
IP Anda: 54.224.103.239

Facebook