JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 17 Agustus 2018

 

KABARSEBELAS.COM - Santri Militan Jokowi (SAMIJO) di Kabupaten Bekasi kembali menggelar Dzikir-Doa Bersama untuk Indonesia dan Jokowi. Kali ini tidak tanggung-tanggung, akan hadir setidaknya jamaah dan santri dari 10 pondok pesantren.

 

Hal itu dikatakan Koordinator Samijo Bekasi, Muhammad Imam Sofyan, saat dikonfirmasi Jumat (27/7). Ia mengatakan, bahwa tema dzikir dan doa bersama ini berbeda dengan kegiatan Samijo di wilayah-wilayah lain seperti Banten, Cirebon, Subang, Sukabumi, Pangandaran.

 

“Kami Samijo Bekasi memilih tema “Doa dan Kerja untuk Indonesia. Tausiyah kebangsaan akan disampaikan KH Mahmuddin, Ketua MUI Kabupaten Bekasi,” ujarnya. Kegiatan dzikir dan doa bersama ini bertempat di Pondok Pesanten Al-Muhibbin, Kampung Elo Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Jumat (27/7/2018).

 

Sebagai perwujudan Doa dan Kerja untuk Indonesia tadi, Imam tambahkan, Samijo Bekasi menurunkan 100 santri kerja bakti membersihkan 20 masjid yang ada di beberapa wilayah. Kegiatan ini menurutnya merupakan bukti nyata dan simbol atas keberhasilan Jokowi yang mengusung jargon “Kerja, kerja, kerja.”

 

“Kerja bakti bersih-bersih masjid kita laksanakan sebelum salat Jumat. 100 santri kami turunkan. Sedangkan dzikir dan doa kita dihadiri 2000 santri dan jamaah,” tegasnya dalam rilis yang diterima galamedianews.

 

Menurut data yang disampaikan Imam, 20 masjid itu di antaranya, masjid Jami Qurotul Ibad Kampung Sagak, Nurul Islam Kampung Elo keduanya di Sukamanah. Kemudian Nurul Hasanah Desa Karang Sentos, Darul Azhar Desa Muktiwari, Al Makmur Desa Kalijaya, Nurul Hasanah Desa Karang Asih, Nurul Hikmah Desa Sukadanau, Assa’adah Desa Jayalaksana, dan Nurul Ikhsan Desa Cipayung.

 

“Kerja bakti ini merupakan harmonisasi dari spirit ke-Islaman yang dibangun dalam spirit kebangsaan. Kita boleh berbeda pandangan, tetapi tidak sampai terpecah-belah,” kata Imam

(red)

Statistik Pengunjung

7389224
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1168
46994
7389224
IP Anda: 54.225.57.230

Facebook