JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 17 Agustus 2018

 

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Rumah yang sudah tidak layak huni dan nyaris ambru milik Anah (80), di belakang kampung KB Dusun Karajan Desa Kalangsari akhirnya dibongkar dan dibangun kembali menjadi rumah yang layak huni.

 

Rumah yang nyaris ambruk milik anah akhirnya dibongkar olehanggota TNI Koramil Rengasdengklok dan masyarakat yang dihadiri oleh Kepala Desa Teti Firdaos, Kapt Inf Panjahitan, Asep Wahyu Camat Rengasdengklok. dibongkarnya rumah tersebut dikarenakan sudah sangat tidak layak

 

saat diwawancara oleh awak media Danramil Rengasdengklo Kapten Inf Panjaitan mengatakan program bedah rumah warga sangat miskin ini terselenggara atas kerja sama antara aparat TNI dengan warga Desa Kalangsari dan camat Rengasdengklok.

 

 

“Ini merupakan kepedulian dari kami Koramil Rengasdengklok bersama kepala Kepala Kalangsari, Tetti Firdaos dan Camat Rengasdengklok karena setelah dikaji dalam beberapa pekan terakhir, rumah milik Anah kondisinya sangat memprihatinkan sehingga sangat tidak layak huni,” ucapnya kepada media, Senin (30/07)

 

 

Atas dasar itulah koramil Rengasdengklok bersama-sama mengajak warga dusun Karajan untuk berinisiatif memperbaiki rumah ma Anah melakukan bedah rumah secara bersama-sama, dengan target dalam tempo beberapa minggu.

 

"Ini merupakan perintah Dandim 0604 Karawang, langsung. Ukuran rumah ma Anah 5x6 meter dindingnya nanti kita perbaiki ganti pakai bata hebel, dan atasnya dari genteng. Mudahan-mudahan dalam waktu dekat ini bisa selesai," pungkasnya.

Sementara itu, kepala desa Kalangsari Teti Firdaos mengatakan, mengucapkan terimkasih atas perhatian dan ide perbaikan dari Koramil Rengasdengklok yang memperhatikan kondisi rumah warganya.

 

"Dari desa sendiri memang menjadi skala prioritas perbaikan, saya sudah mengajukan rutilahu untuk ma Anah di program ABT, proposalnya sudah masuk,"ucapnya.

Lanjut Teti, untuk sementara ma Anah tinggal bersama keluarganya di dusun Karajan ini, sampai rumah selesai di perbaiki.

 

"Kami dari pemerintah desa Kalangsari, siap membantu tenaga, materi, bersama-sama membangun rumah ma Anah menjadi layak untuk huni," pungkasnya.

(Dmn)

Statistik Pengunjung

7389225
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1169
46995
7389225
IP Anda: 54.225.57.230

Facebook