JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 17 Agustus 2018

 

Cikarang Utara, Kabarsebelas.com - Sebagai wujud solidaritas kemanusiaan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi melakukan aksi sosial galang dana untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat di Lampu Merah Bundaran SGC Cikarang (09/18).

 

“Aksi sosial galang dana ini sebagai wujud kepedulian atas musibah gempa di Lombok dengan getaran 7.0 Skala Richter pada Minggu, (05/08/2018). PMII sebagai bagian dari anak bangsa, turut berbelasungkawa atas bencana alam yang terjadi”, ujar Koordinator Aksi Ahmad Riyan Sadjali

 

Riyan menjelaskan, rasa kepekaan harus diwujudkan melalui tindakan nyata. Gerakan ini merupakan salah satu wujud empati terhadap saudara-saudara kita. Hasil dari aksi galang dana, akan kita kumpulkan dan kita kirim ke rekening PB PMII yang akan disalurkan langsung pada Korban Gempa di Lombok.

 

 

 

Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi Dedi Ambaryadi, mengatakan aksi galang dana untuk korban bencana sudah menjadi agenda rutin

 

“Kepekaan dan kepedulian harus dilakukan melalui gerakan sosial yang nyata”, ujarnya

 

Semangat gerakan sosial tidak boleh redup dari identitas PMII. Peduli kemanusian merupakan manifestasi hubungan sesama manusia yang terkandung dalam Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII.

 

  

Masih kata Dedi, Aksi ini diakhiri dengan Do'a bersama untuk Korban Gempa di Lombok yang melibatkan semua Anggota dan Kader PMII Kabupaten Bekasi.

 

"Do'a bersama yang digelar sehabis Aksi Kemanusiaan ini khusus untuk korban Gempa di Bumi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan melibatkan semua Anggota dan Kader PMII Kabupaten Bekasi" Tandasnya.

(hrn)

Statistik Pengunjung

7389257
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1201
47027
7389257
IP Anda: 54.225.57.230

Facebook