JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 19 Maret 2019

 
 
Karawang,  Kabarsebelas.Com - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani Karawang.
 
Penyerahan dilakukan di acara Kunjungan Kerja Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil di Desa Pamekaran, Kecamatan Banyu Sari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
 
Penyerahan Alsintan senilai 677.915.000 ini diserahkan secara simbolis kepada sejumlah kelompok tani. Adapun Alsintan yang diberikan berupa Traktor Roda Dua 10 unit, Cultivator 5 unit, Pompa Air 4 inch 10 unit, dan Power Thresher Multiguna 5 unit.
 
“Kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan ini, kami harap agar dapat dipergunakan semestinya. Alat pertanian ini harus dijaga dengan baik serta dirawat selepas pemakaian. Mudah-mudahan dengan alat ini hasil yang diperoleh petani bisa lebih meningkat lagi,” ujar Dirjen PSP Kementan Sarwo Edhy, Selasa (12/3).
 
Tercatat, penerima Alsintan Traktor Roda Dua yakni Poktan Tani Mukti 2 Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, Poktan Sukamaju, Desa Mekarasih, Kecamatan Banyusari dan Poktan Saluyu 1, Desa Kutaraharja, Kecamatan Banyusari. Alsintan Cultivator diterima Poktan Subur, Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes dan Poktan Alam Jaya, Desa Tanjung, Kecamatan Banyusari.
 
Sementara Vera Febyanthy  inisiator kegiatan penyerahan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia yang memberikan bantuan sarana pra panen dan pasca panen kepada petani dan warga Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari.
 
"Terus terang sebagai inisiasi progran bantuan kepada petani dan nelayan, merupakan perjuangan panjang untuk bisa membantu petani dan nelayan " kata  Vera kepada media. 
 
Diakhir, Teh Vera ingin menjaga Karawang agar tetap menjadi lumbung padi nasional dan berterimakasih kepada petani yang bekerja keras demi menjaga ketahanan pangan negara. 
 
“Kita juga berusaha agar harga gabah tetap stabil untuk mensejahterahkan petani,” katanya.(Nand)

Statistik Pengunjung

8596017
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2677
15958
8596017
IP Anda: 54.90.204.233