JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 21 April 2019

 
Karawang, Kabarsebelas.com - Perubahan cuaca yang sangat ekstrem belakangan ini membuat harga gabah petani anjlok. Di beberapa wilayah harga petani anjlok,  bahkan tidak ada yang membeli, jika adapun dibeli dengan harga yang murah. Mendengar keluhan petani karena hasil panennya (gabah) tidak ada yang mau beli,  Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari, melakukan inpeksi mendadak (Sidak) kantor Bulog Sub Drive Karawang. 
 
"Bagaimama teman teman Sub Drive Bulog Karawang untuk mengantisipasi anjloknya gabah petani,"Pinta Ahmad Zamaksyari,  Kepada Bulog Karawang, Senin (15/4/2019)
 
Lanjut Jimmy sapaan akrab wakil Bupati Karawang,  Bulog diminta cepat bergerak kelapangan bilamana ada keluhan dari Petani karena gabahnya di beli dengan harga rendah.
 
"Satgas dan bulog harus segera bergerak cepat kelapangan mulai hari ini dan seterusnya, hal ini untuk mengantisipasi anjloknya harga gabah petani, "Kata Jimmy
 
Saat ini harga gabah dilapangan seharga Rp 3500, idealnya harga gabah Rp 4200. 
"Kondisi ini sangat memprihatinkan petani, padahal hasil panen ini adalah harapan para petani, "Jelasnya. 
 
Kemudian disampaikan  Kurniadi Wakil Kepala Sub Drive Bulog Karawang, Bulog sebenarnya sudah mencoba menyerap, namun dengan sesuai ketentuan kualitas.
"Di Jatisari kita sudah menyerap dan membeli, dan Minggu, di Cirejag Desa Pundong menyerap membeli gabah petani,"Kata Deni. 
 
"Pihaknya akan langsung mengechek dan turun kelapanagan  untuk memastikan harga dilapangan, "Katanya(red)

Statistik Pengunjung

8832906
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1352
1352
8832906
IP Anda: 54.82.119.116