JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 17 Juli 2018

KabarSebelas - Dalam rangka mengantisipasi datangnya bencana banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, saat ini telah melakukan segala persiapan. Mulai dari kesiapan personil sampai logistik.

Kepala Seksi (Kasi) logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Yayan Suryana, mengatakan, pihaknya sudah memiliki lima gudang untuk menyimpan logistik. Kelima gudang penyimpanan tersebut tersebar dibeberapa wilayah, diantaranya, Kecamatan Pebayuran, Muara Gembong, Babelan, Cabang Bungin dan Kecamatan Cibitung.

"Saat ini BPBD sudah memiliki lima gudang penyimpanan logistik, dan di bulan ini semua gudang harus sudah terisi logistik seluruhnya," kata Yayan. Logistik yang disiapkan pihaknya, kata Yayan, diantaranya, tenda, mie instant, air mineral, karung, perahu karet dan bambu.

Kesiapan tersebut dalam rangka menindaklanjuti kegiatan apel siap siaga yang dilaksanakan beberapa waktu lalu."Semua gudang harus terisi logistik dan dimanfaatkan, sekarang ini kan sudah musim penghujan, jadi wilayah-wilayah yang rawan bencana sudah siap semua kebutuhan logistiknya," jelasnya.Selain logistik, kata dia,

pihak BPBD pun saat ini sudah memiliki 50 orang relawan. Nantinya, lanjut Yayan, setiap gudang akan dijaga dua orang relawan. Sedangkan sisanya akan bersiaga di posko bencana Pemkab Bekasi."Saat ini gudang tidak ada yang jaga, dan mudah-mudahan bulan depan kita siapkan dua orang relawan yang bertugas menjaga gudang logistik," terangnya.
(gilang)

 

Statistik Pengunjung

7168754
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4275
20283
7168754
IP Anda: 54.198.77.35

Facebook