JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 15 Agustus 2018

Kabarsebelas - pemilihan kepala desa di kabupaten Karawang yang secara serentak akan diikuti oleh 170 desa yang pelaksanaanya dijadwalkan bulan Pebruari akhir, sampai saat ini peraturan bupati [ perbup ] nya masih dalam penggodokan. Namun sosialisasi akan pemilihan mulai berjalan. Kamis 11 Desember diadakan sosialisasi pilkades oleh Badan Permusyawaratan Masyarakat dan Pemerintahan Desa [ BPMPD ] yang dibuka langsung oleh Asisten Daerah [ Asda ] l Bidang pemerintahan,diadakan di kecamatan Telukjambe Barat yang diikuti dari 4 kecamatan dan 24 desa.

Asda l kabupaten Karawang Drs. H.Endang Soemantri dalam sambutanya menyampaikan,untuk pemilihan kepala desa akan dilaksanakan bulan Pebruari 2015 secara serentak di 170 desa. Adapun peraturan bupati yang mengatur ,berikut untuk tahapan tahapannya sampai saat ini masih dalam penggodokan. Untuk biaya dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa, semuanya ditanggung oleh pemerintah daerah sedangkan dana pengamanan terpisah.

Adapun besarnya anggaran yang disalurkan untuk setiap desa H.Endang melanjutkan tergantung dari banyak sedikitnya jumlah hak pilih disetiap desa. Semakin besar jumlah hak pilih akan semakin besar anggaran yang disalurkan ke desa tersebut. Untuk diketahui anggaran yang disalurkan dalam pemilihan kepala desa yang paling banyak jumlah hak pilih maksimal akan mendapat anggaran sebesar Rp.120 juta dan yang paling sedikit sebesar Rp.64 juta.

Sedangkan untuk jumlah calon disetiap desa lanjut H.Endang, akan dibatasi maksimal 5 calon, andaikan di satu desa ada lebih dari 5 yang mencalonkan diri untuk menjadi kades, akan dilakukan seleksi terlebih dahulu. Yang bertanggung jawab dalam pilkades panitia penyelenggara desa setempat, yang didampingi oleh BPD,akan tetapi panitia tidak bertanggung jawab kepada BPD.Sosialisasi ini akan dilaksanakan di 30 kecamatan selama 3 hari oleh BPMPD kata H.Endang

Sementara camat telukjambe Barat Drs. Maman suryaman saat diminta keterangan terkait kapasitas camat dalam pilkades, mengatakan, saya belum tahu, karena perbupnya kan belum turun. Akan tetapi yang sudah sudah biasanya kapasitas camat sebagai team monitoring kata Maman Suryaman singkat.
[ Ryo ]

Statistik Pengunjung

7374412
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1773
32182
7374412
IP Anda: 54.196.73.22

Facebook