JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 23 Juni 2018

CILODONG, kabarsebelas.com - Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, sepuluh dari 48 pejabat di lingkungan TNI yang dimutasi, telah diserah terimakan di Divisi I Konstrad Cilodong.

"Sertijab kali ini agak istimewa, berbeda dari pelaksanaan sertijab yang lalu, dimana biasanya sertijab dilaksanakan di dalam ruangan di Mabesad, namun kali ini dilaksanakan didepan pasukan dilapangan Divisi Infanteri I Cilodong dan dilaksanakan secara bersamaan untuk jabatan-jabatan Pangkostrad, Pangdam, Danjen Kopassus dan para Komandan Lembaga Pendidikan, jabatan-jabatan yang strategis dan memiliki tingkat komando di lingkungan TNI AD," kata Kadispend Brigjen TNI Wuryanto, Jumat (31/7).

Namun, Cilodong dipilih sebagai tempat sertijab karena lebih representatif dan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Lanjut, Wuryanto, sertijab dilaksanakan secara bersamaan juga dimaksudkan untuk efisisensi waktu karena pada saat ini pejabat-pejabat tersebut harus segera melaksanakan tugas barunya disatuan masing-masing.

Dia, menjelaskan pejabat yang diserahterimakan antar lain yaitu Pangkostrad, semula dijabat Jenderal TNI Mulyono (sekarang kasad) beralih kepada Mayjen Edy Rachmayadi yang sebelumnya Pangdam I/Bukit Barisan. "Oleh karena itu, Mayjen Agus Sutomo yang awalnya menjabat Pangdam Jaya mendapat promosi jabatan Dandodiklat, naik menjadi bintang tiga, menggantikan Letjen Lodewijk Freidrich Paulus yang menjadi Perwira Tinggi Mabes TNI AD dalam rangka pensiun," ujarnya.

Sedangkan untuk pengganti Pangdam Jaya dan Pangdam I saat ini belum diisi. Menurutnya, Kadispenad Brigjen TNI Wuryanto, Jabatan Pangdam Jaya masih digodok dari beberapa nama Pati TNI AD berbintang dua dengan mempertimbangkan siapa figur yang paling cocok, menginga Kodam Jaya sangat strategis, sebagai pilar penyangga stabilitas keamanan di Ibu Kota yang merupakan pusat pemerintah dan barometer semua aspek kehidupan nasional.

"Kita tunggu saja dalam beberapa hari mendatang pejabat Pangdam Jaya dan Pangdam I pasti akan segera diketahui. Jabatan Danjen Kopassus dijabat oleh Brigjen Muhammad Herindra yang sebelumnya menjabat Kasdam III/Siliwangi menggantikan XVI/Pattimura, menggantikan Mayjen TNI Wiyarto yang akan menjabat Asisten Terotorial Panglima TNI," ungkap Wuryanto.

Wuryanto, mengungkapkan Jabatan Pangdam II/Srw dijabat MayjenPurwadi Mukson menggantikan Mayjen Iskandar M. Sahil yang akan menjadi Staf Khusus Kasad dalam rangka pensiun. Pangdam IV/Diponegoro diisi Mayjen TNI Jaswandi yang sebelumnya Aspers Kasad menggantikan Mayjen TNI Bayu Purwiyono yang akan mengisi pos baru sebagai Danjen Akademi TNI.

"Namun, Jabatan untuk menggantikan Mayjen TNI Eko Wiratmoko akan menjabat Sesmenko Polhukam. Jabatan Komandan Pusat Polisi Militer diisi oleh Brigjen TNI Dodik Widjanarko, SH, menggantikan Mayjen TNI Unggul Kawistoro Yudhoyono yang menjadi staf khusus Kasad dalam rangka pensiun," kata Wuryanto.

Sementara itu, Danseskoad diisi oleh Brigjen TNI Pratimun menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto yang menjadi Wadan Kodiklat di Bandung. Lanjut, Wuryanto, Jabatan Gubernur Akmil dijabat oleh Brigjen Hartomo yang sebelumnya menjabat Danpusintelad menggantikan Mayjen TNI Sumardi yang menjadi Pangdam V/Brw.

Dikatakan Kadispenad, Sertijab dilakukan sebagai konsekuensi logis bergeraknya roda organisas dengan tujuan dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI AD yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. "TNI khususnya TNI AD terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi Jabatan Personel agar tugas yang dibebankan kepada TNI AD lebih optimal," ujar Wuryanto.

(dade)

Statistik Pengunjung

6982166
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
6298
52118
6982166
IP Anda: 54.162.224.176

Facebook