JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 18 Juni 2018

BEKASI-5 Unit bangunan liar (Bangli) di Jalan Raya Imam Bonjol Cikarang Barat ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Kecamatan Cikarang Barat,
Penertiban dikawal langsung oleh sekitar 10 anggota Polsek Cikarang barat yang ikut dalam pembongkaran tersebut.

Menurut Kasi Trantib Kecamatan Cikarang Barat, Hariyanto menyebut, penertiban bangunan liar itu dilakukan karena lokasi bangli itu nantinya akan dijadikan taman kota dalam rangka Adipura, dimana sepanjang jalan raya imam bonjol.

"Ini kita tertibkan karena akan dijadikan taman dalam rangka adipura, lagi pula terlihat pemandangan kurang indah bila sepanjang jalan berdiri bangli," ujar Hariyanto, Kepada Beritasebelas, Kamis (17/9) usai melakukan penertiban.

Sebelumnya dirinya sudah melayangkan surat peringatan sampai 3 kali agar pasca pembongkaran pemilik sudah membersihakan bangunan sendiri ataupun sudah mengeluarkan isi yang ada didalamnya, dan tindakan ini langsung sesudah 3 surat peringatan diberikan kepada pemilik bangli.

"Sudah kita layangkan peringatan 3 kali lebih, kita juga sudah mengadakan pertemuan, ini (warga pemilik bangli) juga kita undang agar bisa kerja sama dan jangan sampai pasca tindakan masih ada barang-barang didalamnya,"  ungkapnya.

Saat ditanyai bangunan permanen yang tidak ditertibkan Haryanto menyebut penghuni bangunan tersebut mengaku memiliki sertifikat. Selain itu bangunan dengan luas 100 merer persegi keatas, adalah kemwenangan pemerintah daerah.

"Kalo itu (sebelah kanan lokasi penertiban) saya undang, katanya punya sertifikat makanya saya gak berani melangkah itu udah urusan pimpinan (pemerintah daerah)" tuturnya.

Ditambahkannya untuk lokasi yang ada disebelah kiri dirinya sudah melaporkan kepada BPPT untuk melihat perijinannya ada atau tidak.

"Ini (sebelah kiri lokasi penertiban) udah saya laporkan ke BPPT, yang magar sampe ke depan ini udah urusan pemerintah daerah," pungkasnya. (Cr01)

Statistik Pengunjung

6945413
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8067
15365
6945413
IP Anda: 54.158.15.97

Facebook