JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 18 Juni 2018

CIANJUR, Kabarsebelas.com - Kepala Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kab.Cianjur Supanji SH,. Yang di wakili Kasie Pelayanan Arsip dan Perpustakaan Arpusda Cianjur E. Bambang, SE. Membuka Acara Workshop Pengelolaan Perputakaandilingkungan perpustakaan sekolah, desa, mesjid besar kecamatan, mesjid agung, ponpes dan rumah baca, Selasa (15/12/15). Bertempat di Gedung KONI Cianjur. Kegiatan ini dihadiri para pejabat dan para pegawai dilingkungan Arpusda,Para peserta Workshop serta tamu undangan lainnya.


Kepala Arpusda dalam sambutan tertulisnya yang di  bacakan Kasie pelayanan perpustakaan menyampaikan perpustakaan merupakan salah satu lembaga yang menangani hal hal yang berhubungan dengan informasi dari mulai mengumpulkan, mengolah dan menemukan kembali serta menyebarkannya kepada masyarakat. Dengan semakin banyaknya informasi di perpustakaan maka program otomatisasi perpustakaan menjadi alternative sebagai pusat informasi pada saat ini dan di masa mendatang.


Selanjutnya kepala Arpusda mengatakan kebiasaan membaca perlu dimulai sejak usia dini mulai dari tingkat SD, bahkan mulai dari taman kanak-kanak harus sudah mulai dibiasakan gemar membaca. Demikai pula tempatnya , selain di sekolah, di perpustakaan juga harus di biasakan di rumah masing-masing. Tanpa kebiasaan membaca, maka para pelajar/ mahasiswa/ masyarakat akan sulit menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang kesemuanya berada dalam buku.


Terakhir kepala Arpusda berharap khususnya para peserta yang mengikuti kegiatan ini agra dapat member contoh kepada masyarakat lain dalam memanfaatkan perpustakaan, sehingga masyarakat akan merasa tertarik akan pentingnya perpustakaan. Apabila hal ini telah terwujud, maka budaya baca masyarakat dengan sendirinya akan meningkat.


Berkaitan dengan itu ketua panitia
Workshop Pengelolaan Perpustakaan Dilingkungan Perpustakaan Sekolah, Desa, Mesjid Besar Kecamatan, Mesjid Agung, Ponpes dan Rumah Baca, ade M kamal, melaporkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan  informasi  tentang pelaksanaan pengelolaan perpustakaan, mendayagunakan perpustakaan sebagai sumber informasi bagi masyarakat, meningkatkan wawasan pengetahuan dan keahlian para pengelola perpustakaan. Adapun jumlah pesert sebanyak 100 orang yang terdiri dari perpustakaan sekolah, desa, mesjid besar kecamatan, mesjid agung, ponpes dan rumah baca yang berada dilingkungan Kab. Cianjur.(arp,baf)

 

Statistik Pengunjung

6945529
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8183
15481
6945529
IP Anda: 54.158.15.97

Facebook