JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 23 Januari 2018

JAKARTA, Kabarsebelas.com - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru.


Tower ini diperlukan untuk memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita secara resmi di tower baru yang dilakukan bersama oleh Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wishnu Darjono serta dari perwakilan Mabes TNI Angkatan Udara, Sesdis Faskon Kolonel Sus Ruslan, Rabu (10/2), pada pres riliis, di Jakarta.


Turut hadir dalam peresmian ini Direktur Teknik AirNav Indonesia, Lukman F Laisa dan Kadis Ops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro. Namun, Tower baru ini menggantikan fungsi tower lama yang telah berusia hampir seratus tahun, untuk melayani pengaturan take off dan landing pesawat terbang di Bandara Husein Sastranegara. Pembangunan tower dilakukan oleh TNI AU, sementara kelengkapan fasilitas tower set terbaru merupakan investasi yang dilakukan AirNav Indonesia.


Direktur operasi Airnav Indonesia, Wisnu Darjono mengatakan dengan keberadaan tower baru ini, pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan dapat lebih baik.


“Dengan dukungan peralatan dan perlengkapan fasilitas terbaik dengan teknologi mutakhir yang AirNav Indonesia support, diharapkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan dapat berjalan lebih baik, sehingga penerbangan pun lebih terjamin keamanan dan keselamatannya, karena peralatan yang AirNav Indonesia support berstandar internasional," katanya.


Sementara itu, Bandara Husein Sastranegara melayani pengaturan lalu lintas penerbangan yang datang dan pergi sebanyak 70 penerbangan untuk domestik, serta 14 penerbangan untuk internasional. Lanjut, Wisnu dalam peresmian ini, turut hadir perwakilan PT Angkasa Pura II, Perwakilan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I, Perwakilan dari Maskapai Penerbangan cabang Bandung, serta Pimpinan PT Dirgantara Indonesia. (dade)

 

Statistik Pengunjung

5872630
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1001
15952
5872630
IP Anda: 54.83.81.52

Facebook