JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 18 Juni 2018

JAKARTA, Kabarsebelas.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyatakan, semua buku pelajaran yang masuk ke sekolah harus memenuhi sejumlah persyaratan. Instruksi ini mulai diberlakukan pada tahun ajaran 2016-2017 nanti.


Anies mengatakan, buku yang digunakan sekolah harus mencantumkan biodata penulis secara lengkap.

"Mutu pendidikan harus ditingkatkan terus menerus jika kita hanya konsentrasi pada manusianya tidak membangun eksosistemnya maka mutu sulit mengalami peningkatan terus menerus, mutu itu didorong interaksi antar pelaku bukan atas aturan," kata Anies, Minggu (21/2) malam, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemendikbud Ciputat Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa Barat.


Selain itu, buku juga harus menampilkan foto penulis dan melampirkan riwayat pendidikannya. Profesi dan alamat penulis juga harus ditulis dalam buku. Bahkan, tambah dia, nomor seluler dan alamat media sosial juga perlu dicantumkan. Upaya tersebut dilakukan agar pengguna buku bisa berinterkasi dengan penulis.


Anis, menjelaskan dengan kata lain, penulis bisa memperoleh kritikan dan masukan dari para pembacanya. Upaya ini diharapkan dapat menjadi memperbaiki hal-hal yang masih dianggap kurang sesuai oleh para pembaca.

"Karena itu mulai ke depan, semua buku yang diterbitkan, bukan hanya mutunya tinggi tetapi dia juga harus merangsang interaksi antar pelaku," ujarnya.

 


Jadi nanti buku yang boleh dipake di sekolah, jika penulisnya ditulis lengkap, biografinya lengkap, kuliahnya dimana, tahun berapa, sampai tahun berapa, almatnya, alamat facebook, nomor telepon harus ada itu tujuannya supaya kita sebagai pengguna bisa memberi input. (dade)

Statistik Pengunjung

6945548
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8202
15500
6945548
IP Anda: 54.158.15.97

Facebook