JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 21 Mei 2018

KARAWANG, kabarsebelas.com – Pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerstrans) Kabupaten Karawang, Jawa Barat,  tengah menyiapkan langkah baru dalam upaya perluasan dan penempatan tenaga kerja daerah. Rencana tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, H. A Suroto, Kamis, (14/7).

“Selain komposisi 60-40, kami tengah merencanakan rencana perluasan penempatan bagi 20.000 calon tenaga kerja melalui program pemagangan pada sejumlah Industri yang ada di Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Menurutnya saat ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang tengah merumuskan rencana tersebut dengan melakukan sejumlah koordinasi dengan sejumlah Instansi terkait, dan para Investor selaku pemilik perusahaan agar program perluasan dan penempatan calon tenaga kerja melalui jalur pemagangan ini bisa berjalan dengan maksimal pada tahun 2017.

“Respon perusahaan dengan rencana sistem pemagangan ternyata disambut baik. Selain bisa menggunakan tenaga kerja terampil hasil dari pelatihan di balai latihan kerja, perusahaan juga bisa menentukan seleksi bagi seluruh calon tenaga kerja yang akan mereka gunakan. Kalau konditenya sangat baik, calon tenaga kerja pasti akan teken kontrak, bahkan bisa diangkat menjadi karyawan tetap,” jelasnya.

Suroto optimis, dengan rencana sistem pemagangan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, dan pihak Industri pada tahun 2017 nanti, perlahan dan pasti pemerintah akan dapat menekan angka pengangguran yang selama ini menjadi momok menakutkan pada setiap angkatan kerja.

“Kami optimis angka 20.000 calon pekerja akan kita tempatkan di Industri. Mudah-mudahan dengan sistem ini pemerintah akan dapat berangsur-angsur menekan angka pengangguran di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (Nina)

 

Statistik Pengunjung

6717929
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4936
10941
6717929
IP Anda: 54.80.189.255

Facebook