JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 22 Juli 2018

KABARSEBELAS.COM- Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Daeng Muhammd kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Bekasi kedatangan dirinya sebagai Anggota Komisi III DPR RI dan juga Kabupaten Bekasi merupakan salah satu Dapilnya yang saat ini menggelar Pemilukada serentak 2017 untuk mempertanyakan kaitan disparitas daftar pemilih.

"Berdasarkan info-info yang saya dapatkan terjadi disparitas daftar pemilih kita dengan tidak terekam dalam E-KTP kita sekitar 600 ribu orang, ini harus diantisipasi oleh pemerintah dalam hal ini Mendagri, Pihak Keamanan dan Pemerintah Kabupaten Bekasi supaya terselenggara Pemilukada yang akan datang betul-betul berjalan dengan kondusif dan baik," kata Daeng, Senin (17/10/2016).

Lanjut dia, ada disparitas suara atau pemilih di Kabupaten Bekasi yaitu mencapai 600 ribu orang yang tidak terekam E-KTP dan ini akan berdampak kerawan sosial, kenapa karena masyarakat yang kemarin ikut dalam pemilih Pilpres dan Pileg akan mempertanyakan.

"Mereka (Masyarakat Kabupaten Bekasi) tidak akan berpikir yang lain mereka akan bertanya mereka ingin memilih kenapa mereka tidak terekam e-KTP, minum kita ingin ada progres yang jelas dari pemerintah kabupaten Bekasi untuk melakukan perekaman terhadap mereka," ujarnya.

"Nah kalo pun ini tidak mampu maka ini menjadi masukan, kita sampaikan pemerintah pusat agat mengantisipasi dengan payung hukum yang jelas terhadap para pemilih kita yang tidak terdaftar dan tidak terekam dalam E-KTP, sedngkan ketentuan undang-undang atau semua pemilih harus terekam E-KTP ini kan persoalan dan ini harus diantisipasi," sambungnya.

Dirinya dari Komisi III DPR RI, bagian hukum dan keamanan perlu diantisipasi dan diberi masukan Kepada Kapolri, Kapolda dan Kapolres untuk mengantisipasi hal yang tidak ingin terjadi akibat dari permasalahan tersebut, dan harus mendorong ke Mendagri untuk memerbaiki kinerja perekaman E-KTP. (Dede Kurniawan)

 

Statistik Pengunjung

7209409
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5286
5286
7209409
IP Anda: 54.224.103.239

Facebook