JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 20 Januari 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Sejumlah nama kandidat calon Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) mulai bermunculan menjalang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang.

Rencananya, permusyaratan tertinggi di organisasi berkumpulnya para kyai tersebut akan dilaksanakan pada bulan Maret  2017 mendatang.

Beberapa nama kandidat Ketua Tanfidziyah yang sudah menjadi perbincangan masyarakat Karawang khususnya bagi warga Nahdliyin tersebut diantaranya, KH. Ahmad Ruhiyat dan H. Acep Jamhuri serta beberapa nama lainnya, meski hanya sebatas kasak kusuk saja.

Dan diantara beberapa nama yang disebut - sebut, tampaknya yang paling ramai dibicarakan adalah dua nama, yaitu KH. Ahmad Ruhiyat atau yang biasa akrab disapa KH. Uyan dan H. Acep Jamhuri, hal ini berdasarkan pantauan Kabarsebelas.com ke sejumlah pengurus NU baik di tingkat kecamatan maupun ranting, termasuk di kalangan para aktifis muda NU.

Jika melihat profil dan rekam jejak diantara kandidat yang muncul tersebut, mereka layak untuk menahkodai PCNU Kabupaten Karawang. Dan masing-masing kandidat itu mempunyai plus minus yang pada gilirannya akan berdampak terhadap perjalanan NU Kabupaten Karawang 5 tahun kedepan.

H. Acep Jamhuri misalnya, Selain aktif di organisasi ke-NU-an, Acep Jamhuri, panggilan akrab sehari-harinya, juga sudah berpengalaman dalam memimpin di beberapa lembaga pemerintahan, Diantaranya pernah menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata dan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ketua KORPRI dan Ketua Pejuang Siliwangi, juga sebagai Ketua DKM Masjid Agung Karawang.

Sementara itu Acep Jamhuri ketika dimintai keterangannya terkait nama dirinya yang di gadang- gadang akan dicalonkan menjadi Ketua PCNU Kabupaten Karawang mengungkapkan  jika memang dirinya sudah di dorong oleh para wakil rois NU dan para Kiyai untuk ikut dalam pencalonan.

"insya Allah, kalo saya di percaya saya siap mengemban amanah tersebut," ujar Sabtu (16/12) di sela - sela acara Pelantikan Ketua PWNU Jawa Barat KH. Hasannuri Ashori.

"tapi kita lihat saja nanti, memang ada  yang sudah meramaikan, tapi saya tidak ribut- ribut dan ngotot gimana nanti saja, semua atas kehendak Allah," pungkasnya. (Nina)

Statistik Pengunjung

5851954
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1944
50626
5851954
IP Anda: 54.234.45.10

Facebook