JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 23 Januari 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM -- Forum Sukatani Bersatu (FSB) bersama warga melakukan normalisasi Kali Cikarang yang tersendat oleh tumpukan sampah dan eceng gondok di depan kantor Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Minggu (15/1).

Ketua Forum Sukatani Bersatu Heri Syamsuri mengatakan, kegiatan ini diandasi oleh kesadaran warga sukatani yang merasa tidak nyaman melihat tumpukan sampah yang mengendap di Kali Cikarang.

"Kegiatan ini dilandasi oleh kesadaran warga khususnya para pemuda yang tergabung dalam forum sukatani bersatu, karena melihat masalah sampah ini sudah sangat menggangu, selain aliran kali yang tersendat, tumpukan sampah ini juga mengeluarkan bau yang tidak sedap," ujarnya.

Heri melanjutkan, sebenarnya permasalahan ini sudah lama, namun pihak pemerintahan setempat seperti tidak peduli.

"Sampah ini sudah lama menumpuk, kami pun sudah memberitahukan kepada pemerintahan setempat, namun responnya lambat. Sehingga kami bergerak sendiri, seluruh biaya pun hasil dari sumbangsih anggota forum sukatani bersatu," kata dia.

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama tiga hari ini menggunakan satu alat berat yang disewa dari hasil sumbangsih forum sukatani bersatu. Pemakaian alat berat di karenakn sampah dan eceng gondok yang sudah lama mengendap dan nenumpuk sehingga cukup sulit untuk di bersihkan. (dk)

Statistik Pengunjung

5872570
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
941
15892
5872570
IP Anda: 54.83.81.52

Facebook