JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 April 2018

 

 

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM -- Pernyataan kepala desa Karangligar dan kepala desa Margamulya yang mempertanyakan Corporate Social Responsibility (CSR) PERTAMINA, yang sudah puluhan tahun melakukan eksploitasi, namun belum pernah mengalokasikan dana CSR, mendapat tanggapan salah satu anggota komisi D DPRD Kabupaten Karawang.

“Kami belum bisa memberikan tanggapan terkait CSR PERTAMINA yang berada di Telukjambe Barat. Perlu kami pelajari dan telusuri terlebih dahulu, apakah CSR sudah dialokasikan atau belum, kata Toto Suripto ketua DPRD Karawang. Karena kan sudah lama beraktifitas untuk melakukan eksploitasi, semestinya ada untuk lingkungan. Ini akan kita pelajari dan nantinya ada pemanggilan,” kata Toto.

CSR harus dan wajib diberikan oleh pihak pertamina kepada lingkungan, kata Budiwanto anggota komisi D di DPRD kabupaten Karawang. Baik itu untuk lingkungan sekitar atau wilayah sekitar maupun diluar wilayah setempat. Karena, disitu kan ada aktifitas, kegiatan berupa eksploitasi dan pasti ada dampak bagi lingkungan sekitar.

“Makanya CSR harus dan wajib dialokasikan dan itu memang sudah diatur dalam undang undang tegas Budiwanto. Terkait statement kepala desa yang menyatakan, menurut perkataan dari pihak management ,bahwa CSR sudah disetor ke pemerintah daerah, Itu perlu kita telusuri terlebih dahulu, apakah yang disetor ke pemerintah daerah itu merupakan bagi hasil ekploitasi atau CSR, nanti akan kita telusuri. Karena wilayah setempat dan lingkungan harus ada perhatian dan menerima CSR dari Pertamina.” pungkas Budiwanto. (Rakiyo)

 

Statistik Pengunjung

6502352
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
339
14574
6502352
IP Anda: 54.161.108.58

Facebook