JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 17 Juli 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM-- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rencana akan menempuh jalur Hukum ini mengaku di Demosi (penurunan esselon, red) oleh Bupati Bekasi terpilih Neneng Hasanah Yasin pada saat Rotasi Mutasi yang dilakukan terhadap 749 ASN, Jumat (3/3) kemarin.

"Ini demosi tanpa kejelasan dari Bupati Bekasi karena mereka juga punya dasar surat yang dipegang pada tanggal 21 oktober lalu dari  Mendagri atas dasar apa kita di turunkan pangkat, sehingga atas perwakilan rekan-rekan ASN yang merasa dirinya di demosi maka akan melakukan langkah jalur hukum," kata Agung salah satu ASN juga yang ikut menempuh jalur hukum.

Tambah dia, ada sekitar ratusan ASN yang didemosi dan itu semua sudah siap menempuh jalur hukum, karena menurutnya bupati sudah menyalahi aturan yang berlaku, Agung juga mengaku sebelumnya menjabat eselon IV B naik dalam promisi ke eselon IV A dan hari ini diturunkan kembali ke Eselon IV B.

"ASN yang didemosi akan lakukan langkah upaya hukum, kita akan mengamankan semua aturan yang ada, kita menuntut keadilan dan kebenaran, apa bila saya dikembalikan saya juga tidak terima, karena saya sendiri ingin melihat siapakah yang salah, apakah kami yang salah apakah bupati yang salah," tandas dia.

Perlu diketahui bahwa dalam Peraturan Pemerintah (PP) no 53 tahun 2010, tentang disiplin kepegawaian, demosi dapat dilakukan jika Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan pelanggaran. (dk)

 

Statistik Pengunjung

7168841
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4362
20370
7168841
IP Anda: 54.198.77.35

Facebook