JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 16 Januari 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM--Kepala Kantor Wilayah Kemetian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham ) Jawa Barat Susy Susilawati mengatakan kehadiran Ibu Kemenkumham RI Elisye Yasonna Laoly sangat dihrapakan.

“Bukan hanya sekdar apa yang di berikan tetapi wujud perhtian yang di berikan beliau tehdap warga binaan, dan alhamdulilah bantuan sesuai dengan kebutuhan sudah kami terima, tidak hanya Lapas Cikarang tapi juga di Lapas-Lapas lain di Jawa Barat,” kata dia usai hadiri kunjungan di Lapas Kelas III Bekasi, Senin (3/4).

Napi Perempuan di Lapas Kelas III Bekasi Akan Mendapatkan Keterampilan Menjahit

Menurutnya memang ini dalam tahapan akan tetapi sudah ada kontrak dengan beberpa perusahaan industri yang ada di Kabupaten Bekasi. “Nanti akan ada Lapas industi di sini yaitu pemuatakhiran plastic inject nantinya  akan memproduksi  tempat-tempat makanan untuk seluruh warga binaan selauruh Indonesia, nanti asalnya dari sini,” ujarnya.

“Kita kerja sama dengan pihak ketiga, kita tidak bisa bediri sendiri jadi harus ada pihak-pihak yang membantu sehingga semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” sambungnya.

Disinggung, apakah warga binaan nantinya akan mendapatkan gajih dari produksi yang dihasilkan di dalam Lapas Kelas III Bekasi ia menjawab. Ada aturannya yang penting mereka mendapatkan keterampilan didalam lapas.    

“Pasti ada peraturannnya jadi ada premi untuk warga binaan kemudian ada Penerimaan Negera Bukan Pajak (PNBP) kepada negara. Initnya adalah warga binaan memiliki keterampilan industri, kegiatan seperti pertanain dan lainnyta  dan jika menghasilakan pasti premi itu akan dapat oleh warga bianaan kemudaian negara juga menrima pengasilakan dari kegiatan industri terseut,” jawabnya.

Selain Lapas Kelas III Bekasi di Jawa barat sendiri ada 10 lapas indutri lainnya, di antaranya Lapas Warungkiara Sukabumi yang bergerak di bidang peternakan, Lapas Gunungsindur Bogor (perikanan), Lapas Sukamiskin Bandung (percetakan) dan Lapas Cirebon (tekstil).

“Kalau dilapas Cikarang adalah industri manufakturing yaitu pembuatan plastik pres, April ini berjalan sekarang dalam pemasangan alat,  april ini sudah berjalan, sementara untuk diawal hanya 80 warga binaan yang bekerja sesuai dengan jumalah produksi,” kata dia. (dd)

Statistik Pengunjung

5818562
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5010
17234
5818562
IP Anda: 54.221.29.4

Facebook