JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 17 Januari 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM -- Mengingat pembangunan Stasiun kereta api untuk Kereta Rel Listrik (KRL) yang sudah dilakukan sekitar satu tahun terakhir, pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengebut pengerjaannya agar segera bisa digunakan untuk jalur KRL.

Melalui Kepala Humas Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, Joice Hutajulu, menerangkan, kalau untuk pembangunan dan kelengkapan secara keseluruhan Stasiun dan KRL akan selesai pada tahun 2019, sedangkan untuk operasional KRL sendiri diperkirakan bisa terealisir pada tahun ini.

"Kalau bicara selesai semuanya targetnya 2019. Kalau kapan mulai beroperasi (KRL) bisa tahun ini, hanya saja tergantung tergantung kesiapan nanti. Tergantung juga dari PT KAI sendiri. Karena jalur KRL bisa tetap dipakai meski masih ada proses pembangunan (stasiun)," kata Joice, kepada rekan media.

Sementara ini, lanjut Joice, pihak Ditjen perkeretaapian terus mengebut pekerjaan pembuatan stasiun untuk KRL dari staius Bekasi hingga ke Cikarang.

"Seperti Stasiun Cikarang kan sudah ada stasiunnya. Hanya kita sedang melakukan pengembangan agar bisa lebih luas dan meningkatkan kapasitas layanan penumpang. Memang sifatnya (pembangunan) belum 100%," imbuhnya 

Seperti diketahui, pembangunan 5 stasiun yang dimulai dari Stasiun Bekasi Timur hingga Cikarang diantaranya, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung, Stasiun Telaga Murni dan terakhir di Stasiun Cikarang (kuh)

Statistik Pengunjung

5830707
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8895
29379
5830707
IP Anda: 54.91.48.104

Facebook