JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 15 Agustus 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM--Sudah tak asing ditelinga masyarakat tentang dana simpan pinjam modal usaha yang dikelola “Bank Emok”, hampir disetiap pelosok kampung didesa-desa yang ada di Kabupaten Bekasi. Bahkan sepak terjangnya dinilai sebagian warga sangat positif, karena bisa membantu modal usaha kecil masyarakat.

 

Pola regulasi yang dijalankan dengan system “Kelompok Tanggung Renteng” dalam Reveiment/pengembaliannya cukup bagus, mendidik tanggung jawab dan kesadaran setiap anggota kelompok dengan saling mengingatkan, setiap mingguan berkumpul semua kelompok.

 

Dengan begitu Bank Emok  bisa mengontrol perguliran dananya secara efektip, dan mampu menekan tingkat kemacetan angsuran pengembalian pinjamannya. Semua system yang diterapkan oleh Bank Emok dapat berjalan mulus dikarenakan keseriusan setiap anggota digembleng setiap minggu.

 

Tak hanya di Kabupaten Bekasi Bank Emok juga beroperasi di Karawang, setiap minggu ada perkumpulan kelompok ibu-ibu yang rutin berkumpul untuk melakukan pembayaran angsuran pinjaman MBK, kegiatan mingguan itu sudah berlangsung lama, dan sangat antusias para pesertanya.

 

Meurut salah satu warga OT (30), ketika ditemui reporter Kabarsebelas.com, menceritakan tentang aturan yang sangat ketat diterapkan Bank Emok. “Saya setiap minggu wajib kumpul dan setor angsurannya, kalo kaga dateng apalagi kaga setor di omelin ketuanya dan kaga bakal dapet lagi pinjamannya,” terangnya.

 

Mengamati fenomena perjalanan Bank Emok ini, sangat prospective, begitu eksotis dan menjadi dambaan dikalangan masyarakat menengah kebawah yang merasa terbantukan dengan kehadirannya.

 

Namun disisi lain ada efek negative yang timbul karena ketergantungan kaum ibu rumah tangga yang terkadang ada juga tanpa sepengetahuan suaminya, ikut menjadi anggota kelompok tesebut. Akibatnya mengganggu keharmonisan rumah tangga istri dengan suami ribut karena suaminya baru mengetahui tiba-tiba sudah punya hutang. (Sbh)

Statistik Pengunjung

7374446
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1807
32216
7374446
IP Anda: 54.196.73.22

Facebook