JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 Juli 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM -Kuasa Hukum 74 karyawan kontrak PT Indonesia Epson Industry, Suparno,S.H. mempertanyakan kapasitas Ketua Serikat Pekerja Epson, Abdul Bais yang datang membela perusahaan.

 

Hal ini mencuat dalam mediasi tahap pertama perselisihan Ketenagakerjaan karyawan kontrak Epson di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi.

 

"Ini kok aneh Ketua Serikat Pekerja justru membela pengusaha bukannya membela karyawan atau bersikap netral," kata Suparno.

 

Pada saat mediasi tersebut Ketua Serikat Pekerja menjabat staff HRD Epson, "Ini etika dimana, kok Ketua Serikat Pekerja jadi staff HRD ini kan sudah berbeda kepentingan," katanya.

 

Pria yang juga aktivis buruh ini, seharusnya adanya serikat pekerja itu membela pekerja sesuai dengan pasal 4 undang-undang no 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja bukan membela Pengusaha, "Di surat tugas / surat kuasa itu dia sebagai staf HRD padahal jelas Abdul Bais itu Ketua Serikat Pekerja Epson," tuturnya.

 

Abdul Bais selain menjadi Ketua Serikat Pekerja Epson diketahui juga menjadi Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi perwakilan dari Serikat Pekerja, namun ketika mediasi dirinya justru berposisi sebagai perwakilan Perusahaan Epson.

 

Situasi mediasi Epson yang dipimpin oleh Mediator dari Dinas Tenaga Kerja, Bapak Suwato berlangsung alot terjadi adu argumen antara Kuasa Hukum dan Pihak Epson berkaitan kapasitas Abdul Bais.

 

Dalam mediasi tersebut tampak hadir dari pihak Epson, Manager HRD Sobar, pihak Legal Susanto Puji Wibowo. Pria yang punya ciri khas rambut jambul itu juga mengatakan bahwa hukum harus tetap ditegakkan dan saya berharap Mediator melihat permasalahan perselisihan Pekerja kontrak Epson ini secara objektif sesuai dengan peraturan Perundang undangan yang berlaku. (dd)

 

Statistik Pengunjung

7218990
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
494
14867
7218990
IP Anda: 23.20.25.122

Facebook