JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 17 Januari 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM --Belum genap 1 tahun peresmian Underpass Tambun di Jalan Mekarsari, Desa Tambun, Kecamata  Tambun Selatan, sudah dipenuhi coret-coretan tangan jahil.

 

Saat mulai masuk dari arah Jalan Sultan Hasanudin Tambun menuju Underpass, coretan di dinding Underpass sudah terlihat disisi kiri dan kanan terowongan. Begitu juga dari arah sebaliknya.

 

Menurut warga yang tinggal disekitar Underpas mengaku, bahwa banyaknya coretan cat di dinding Underpass disebabkan oleh anak-anak muda sekitar jika malam hari.

 

"Ya anak-anak sini juga yang iseng (Mencoret dinding). Biasanya malam hari kalo lagi pada nongkrong," kata Sulastri (42), warga Kampung Kobak, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan kepada kabarsebelas.com pagi tadi, Selasa (10/10).

 

Banyaknya coretan di dinding Underpass Tambun sejak beberapa hari terakhir ini juga menimbulkan presepsi tak sedap dikalangan Pemkab Bekasi. Lemahnya pengawasan dari pihak berwenang menjadi alasan bisa munculnya coretan di dinding Underpass tersebut.

 

"Dari pihak berwajibnya saja yang lemah pengawasannya, ngga bisa ngawasin. Satpol PP contohnya. Dalam pengawasan dan penertiban itu ranahnya Pol PP," ucap Ibnu Adam, mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Bhayangkara.

 

Dirinya juga memantau, bahwa permasalahan pada Underpass Tambun sendiri juga tak hanya pada dinding saja, tetapi pegawasan lalulintas disekitar Underass juga tak diperhatikan.

 

"Kita lihat kan sekarang, sudah jelas dan banyak rambu (Lalin) yang melaran kendaran-kendaraan stop dan parkir disini, tapi apa? Malah ngetem baris," tegas Ibnu kesal, sambil menunjuk jalan disamping Underpass yang dipenuhi angkutan umum  mengetem.

 

Dirinya menambahkan, bahwa semua pihak sangat berperan penting dalam perawatan dan pengawasan Underpass dan lingkungan Underpass tersebut. Mulai dari Pol PP, Dishub hingga pihak Dinas terkait.

 

"Semua bisa ambil serta. Dishub untuk atur angkot, Pol PP mengawasi dan menertibkan dan pemerintah sekitar untuk membiayai perawatan," tandas dia. (Kuh)

Statistik Pengunjung

5830623
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8811
29295
5830623
IP Anda: 54.91.48.104

Facebook