JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 24 September 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM -- Terminal eretan yang dibangun Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, sejak tahun 2011 lalu, di Desa Jayasakti, Kecamatan Muara Gembong, kondisinya memprihatinkan. 

 

Pasalnya, pada pos gerbang masuk terminal eretan dinding pos ataupun palang portal eretan dipenuhi coretan cat. Hal itu disimpulkan bahwa pihak terkait atau Dinas Perhubungan sendiri tidak merawat terminal eretan di Desa Jayasakti tersebut.

 

Afrido (24) seorang penarik eretan tersebut mengatakan, bahwa dinding pos dipenuhi coretan tangan jahil sudah lebih dari satu tahun terakhir. "Coretan gini emang udah lama bang, udah setahun lebih lah ada. Ya kebanyakan mah anak-anak sekolah yang pada coret-coretan ditembok ini, atau nggak anak-anak pada mabok didalam pos eretan itu," terang Afrido kepada kabarsebelas.com, Jumat (13/10/2017)

 

Hal tersebut diperparah karena pihak pembuat terminal eretan permanen (Dishub) tidak pernah mengawasi ataupun mencek langsung kondisi eretan tersebut sejak dua tahun kebelakang, hal itu diduga menjadi salah satu faktor terminal itu kumuh.

 

"Udah dua tahun juga kan dari yang bikin (Dishub) ngga kesini-sini liat kondisi nya. Itu juga mungkin yang bikin terminal ini ya parah kondisinya. Coba kalo ada pengawasnya dari Dishub sendiri tiap harinya, ya mungkin ngga bakal ada coretan kaya gini," tambah Wardi.

 

Berbeda tanggapan, Reza Albihap (20) warga Kecamatan Cabangbungin, yang hendak menyebrangi sungai Citarum menggunakan eretan mengatakan, dirinya berspekulasi bahwa tak terawatnya terminal eretan itu karena pihak Desa ataupun Kecamatan sekitar tidak juga ikut serta dalam perawatannya.

 

"Kalau seperti ini seharusnya sudah tanggung jawab dari kepala Desa ataupun Camat sendiri. Karena dari pihak Dishub pun sudah memberikan terminal permanen ini kepada pihak Desa sini dan juga Kecamatan, jadi yang seharuanya bertanggung jawab ya Kecamatan dan Desa, bukan dari Dishub nya," pungkas Abdullah. (Kuh)

Statistik Pengunjung

7471242
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1940
8297
7471242
IP Anda: 54.158.52.166

Facebook