JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 23 September 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM-- PT. Cikarang Listrindo (CL) akan menggunakan Kali Cikarang Bekasi laut (CBL) untuk transportasi kapal tongkang pengangkut batu bara, saat ini secara bertahap sudah mulai dilakukan normalisasi dan pendalaman kali CBL agar bisa dilalui kapal-kapal tongkang tersebut.

 

Dampak negatif yang ditimbulkan dari proyek normalisasi dan pendalaman kali CBL bukan hanya menimbulkan kekhawatiran warga sekitar. Pasalnya, bantaran kali yang rawan longsor, tapi juga bakal memutus perekonomian pemilik perahu eretan (penyebrangan) yang merupakan modal transportasi air penghubung antar desa.

 

Ketua LPM-MBS Lili mewakili pemilik eretan penyebrangan, menerangkan mereka (pemilik perahu eretan)  selama ini mengandalkan perahu penyeberangan ini buat menghidupi keluarganya, kalau eretan penyeberangan ini ditutup, bagaimana mereka menafkahi keluarga nya.

 

Tersingkir Kapal Tongkang PT. CL, Bagaimana Nasib Pemilik Perahu Eretan? 

 

“Proyek tersebut bakal memutus roda perekonomian para pemilik perahu eretan, bila pihak PT. CL bersikeras melanjutkan itu hanya demi kepentingan bisnis mereka, sedangkan mereka sendiri tidak memikirkan dampak bagi masyrakat sekitarnya,” kata dia.

 

Selain itu juga, Normalisasi yang dilakukan pihak rekanan dari PT. CL seharusnya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, karena dampaknya bisa saja terjadi longsong bantaran kali CBL.

 

“Setidaknya mereka paham dengan hal tersebut, maka dari itu kami mengingatkan agar tidak ada masyarakat yang nantinya dirugikan,”  tegasnya.

 

Bukan hanya itu, PT. CL juga pernah menawarkan sejumlah uang ganti rugi yang janjinya Rp60 juta, tapi mereka (pemilik eretan) menolak karena bagi mereka nanti setelah usahanya sudah tidak ada  mereka usaha apa?.

 

“Kebanyakan mereka tidak mau ganti rugi soalnya mereka ingin memiliki usaha dengan jangka panjang, bukan penawaran ganti rugi yang mereka inginkan, intinya pihak PT. Cl harus bisa memahami itu,” ujarnya.

 

Sampai berita ini ditayangkan kabarsebelas.com, belum ada pernyataan resmi dari mereka (PT.CL) dan ketika kabarsebelas.com menghubungi nomor yang dituju tidak dalam keadaan aktif nomor tersebut. (sbh)

Statistik Pengunjung

7467779
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4834
4834
7467779
IP Anda: 54.225.59.14

Facebook