JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 13 Desember 2017

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mengklaim bahwa pembayaran proyek Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karang Satria yang berlokasi di Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara.

 

Hal itu ditenggarai karena bangunan itu sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan yuser yaitu Dinas Kesehatan karena belum selesainya pembangunannya yang dikerjakan pihak rekanan PUPR, padahal kontrak pembangannya seharusnya selesai pada awal tahun 2017.

 

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Warja mengatakan, permasalahan yang sudah ramai itu sudah ditindaklanjuti oleh pihak legislatif yang bertufoksi sebagai pengawasan  penggunaan anggaran oleh pihak eksekutif.

 

Sebelumnya: LAMI Bakal Laporkan Pembangunan Puskesmas di Karang Satria

 

"Terkait pembangunan puskesmas karang satria sudah kita (DPRD) tindaklanjuti, Kan itu sudah dipotong pembayarannya," ujarnya, Rabu (6/12).

 

Ditambahkanya dirinya yang juga anggota DPRD dari daerah pilihan (Dapil) setempat mengaku terus memantau terkait pelayanan kepada masyarakat pasca mangkraknya bangunan puskesmas tersebut. Sebab pasti sangat berpengaruh terhadap pelayanan yang diberikan ketika sarana dan prasaranya tidak menunjang dengan baik.

 

"Kalau cuma ngontrak rumah untuk melakukan pelayanan kesehatan pasti sangat berpengaruh kepada pelayanan yang diberikan," bebernya.

 

Menurutnya, pihaknya mendesak kepada leading sektor dalam hal pembangunanya yaitu Dinas PUPR bisa merampungkan semua bentuk bangunan yang belum diselesaikan sesuai kebutuhan dinas kesehatan. Sehingga, diharapkan ketika semuanya sudah mempuni ke depan pelayananya bisa lebih baik lagi.

 

"Kami meminta agar pembangunanya bisa dilanjutkan. Agar pelayanan kesehatan masyarakat Tambun Utara bisa maksimal," tukasnya.

 

Sementara Mantan Kepala Dinas Bangunan (sekarang PUPR) Sutantio, beda pendapat yang mengatakan bahwasanya pembangunan puskesmas karangsatria memang dari perencanaanya selesai seperti saat ini atau tidak dirampungkan sampai kondisi siap pakai. Karena ada pembangunan tahap selanjutnya. "Progres pembangunanya memang sampai disitu, kan dianggarkan lagi ditahun berikutnya," singkatnya. (red)

Statistik Pengunjung

5597954
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4657
22819
5597954
IP Anda: 54.221.93.187