JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 13 Desember 2017

 

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM-- Para pahlawan kebersihan yang biasa dengan sebutan pasukan Oranye, yang merupakan tenaga kerja kasar kebersihan yang rela meninggalkan keluarganya di pagi- pagi buta untuk memberikan kenyamanan masyarakat dari sampah yang ada di Karawang.

 

Dinas Lingkungan hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang berencana akan merekrut pihak ke tiga yaitu outsourching untuk mengelola ketenagakerjaan pasukan oranye.

 

"Jangan su'ujon terlebih dahulu dengan rencana menggandeng outsourching untuk mengelola tenaga kerja kebersihan. Kita ambil positifnya dulu, segala sesuatu yang menyangkut kebijakan tentu ada pro dan kontra, ada positif dan negatifnya," kata Kepala DLHK Kabupaten Karawang Wawan Setiawan, kepada kabarsebelas.com, Kamis (7/12) diruang bidang kebersihan.

 

Tambah Wawan, dilakukannya kerjasama dengan pihak ke tiga, pendapatan Asli Daerah (PAD) akan naik dan lebih baik, ini baru rencana dan teknisnya saya serahkan kepada bidang.

 

"Kita coba dulu saja apa yang akan dilakukan dan dikerjakan oleh pihak outsourching untuk pengelolaan tenaga kerja kebersihan. Kita beri kelonggaran apakah kinerjanya akan lebih baik dari yang selama ini berjalan atau tidak," ujarnya.

 

Sementara kepala bidang kebersihan, pengelolaan sampah dan limbah DLHK menyampaikan, atas dasar ajuan kepala dinas akan rencana untuk pengelolaan tenaga kebersihan menggandeng pihak ke tiga sudah barang tentu dengan pertimbangan yang sudah pertimbangkan dana diperhitungkan terlebih dahulu.

 

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa ini baru rencana dan akan diberlakukan di salah satu UPTD pada awal bulan Januari 2018 yang akan datang," kata Nevi.

 

Perludiketahui lanjut Nevi, bawa kerjasama dengan pihak ke tiga dalam pengelolaan pasukan oranye tidak ada penambahan anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah (Pemda) dan tidak ada pengurangan upah bagi para pekerja.

 

"Selain itu, pengawasan dan pembinaan yang dilakukan dan dijalankan pihak outsourching lebih maksimal sehingga PAD akan lebih baik dan lebih besar," harap Nevi.

 

Lebih lanjut Nevi mengatakan, untuk pasukan oranye yang di outsourchingkan tidak hanya di Karawang, tapi di kota-kota lain juga sudah ada yang memberlakukan seperti Bandung.

 

"Nah untuk itu di Karawang direncanakan juga akan diberlakukan seperti itu demi kemajuan Karawang, terutama masalah kebersihan yang lebih baik untuk mewujudakan kotaku yang bersih dan indah," tutupnya. (Rio)

Statistik Pengunjung

5597956
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4659
22821
5597956
IP Anda: 54.221.93.187