JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 23 Januari 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM--Kabut Asap dan Debu yang keluar dari cerobong produksi PT. Cikarang Listrindo (CL) sangat membahayakan dan mengganggu kesehatan warga sekitar. Pasalnya, itu merupakan limbah dari pembakaran batubara yang dapat menyebabkan gangguan pernafasan bagi warga yang ada disekitar. Bukan hanya gangguan pernafasan, penyakit yang lainnya seperti gatal-gatal sudah banyak dirasakan warga.

 

Sekjen LMP Babelan Agus Tri membeberkan, bahwa limbah Asap dan Debu yang dikeluarkan PT. CL sangat berbahaya. “Asap itu dari pembakaran batu bara, itu kalo terbawa angin ke rumah warga sekitar bisa bikin nyesek nafas, itu racun semua, kita dibunuh pelan-pelan kalo begini,” ujarnya, Selasa (12/12).

 

Lanjut kata Agus Tri itu yang fatal lagi debu sisa pembakaran batu bara bisa mengkristal jika dihirup manusia, bisa mati pelan-pelan bagi yang menghirupnya. SOP nya mungkin sudah diatur, tapi pada prakteknya jelas tidak terkontrol pembuangan limbahnya itu. Ini ‘BOM WAKTU’ bagi masyarakat babelan, khususnya yang tinggal disekitar PT.CL sampai radius 3-4 km,” tegasnya.

 

Sedangkan menurut Ketua LPM Muara Bakti Lili, pernah datang seorang warga muara bakti yang tidak disebutkan identitasnya, bawa anak bayi kejang-kejang karena sesak nafas, ketika diperiksa terkena gangguan pernafasan.”Itu dampak dari mana coba?. Kita diam-diam terus diracuni oleh asap yang keluar dari cerobong mautnya PT. CL,” ungkapnya.

 

Sementara masyarakat awam tidak tau menahu tentang efek bahayanya itu, dari pihak PT. CL dengan leluasa mengeluarkan asapnya, tanpa disadari masyarakat sekitar akan mati menghirup racun setiap hari. (sbh)

Statistik Pengunjung

5872542
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
913
15864
5872542
IP Anda: 54.83.81.52

Facebook