JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 18 Juni 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM- Sejumlah Perusahaan yang bergerak dibahan dasar baja bergabung dalam satu wadah bernama Asosiasi Pabrikan Baja Indonesia (Apbindo) yang diselenggarakan di hotel Holiday Inn, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

 

"Dalam hal ini perusahaan-perusahaan yang ada di dalam Apbindo dapat bekerjasama dengan pabrikator untuk meningkatkan pembangunan di Indonesia," kata Ketua Abpindo, Agus Budhi Harta.

 

Menurutnya di Indonesia banyak sekali proyek infrastruktur dengan nilai yang besar tentunya menggunakan baja dengan jumlah yang banyak dan tidak dapat dikerjakan sendiri."Dalam asosiasi ini terdapat Pabrikan khusus konstruksi baja, tengki, guiderail, tower. Sehingga dengan adanya asosiasi ini dapat disamakan kualitasnya,” kata dia.

 

Asosiasi ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan sumber daya manusia agar mampu bersaing dengan pabrikan luar negeri yang terbilang mempunyai harga yang cukup murah.

 

Selain itu, Abpindo akan membantu pengusaha kecil seperti bengkel las dan mengadakan pelatihan seperti helper, feter,welder, karena dalam per baja an ini sangat membutuhkan ketrampilan tersebut sehingga sumber daya manusia mereka akan dipakai olehnya.

 

Selain itu juga tentunya pabrikan yang berada di Kabupaten Bekasi dapat mewujudkan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Sementara itu, Duta Koperasi Indonesia, Dedi Gumelar  mengatakan pemerintah Indonesia sedang gencar membangun infrastruktur. Untuk itu Apbindo harus menjadi bagian penting dalam pengerjaan proyek tersebut. Dirinya menilai bahwa Indonesia mengalami keterlambatan infrastruktur pasalnya dalam tingkat konsumsi baja meduduki peringkat  terendah dibanding dari yang lain. 

 

"Contoh, Cina meniru membangun akses jalan tol dari Indonesia, namun dalam kenyataanya Cina lebih unggul infrastrukturnya," ucap Dedi. Sehingga dalam hal ini para pabrikan bersatu pada satu organisasi agar saling membantu dalam mengerjakan proyek dan tentunya menciptakan nilai gotong royong. (dd)

Statistik Pengunjung

6945476
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8130
15428
6945476
IP Anda: 54.158.15.97

Facebook