JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 17 Januari 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Para pasangan calon suami-istri di Kecamatan Tambun Selatan, mendapat bimbingan perkawinan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambun Selatan, Senin (18/12/2017) pagi.

 

Dengan tema 'Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin', KUA Tambun Selatan berharap agar kedua pasangan suami-istri tidak mudah berpisah (Bercerai) setelah mengikuti bimbingan tersebut. Hal tersebut menjadi perhatian bagi kepala KUA itu sendiri, Damsuri.

 

"Kegiatan ini dilakukan untuk pembekalan anak muda yang mau menikah. Jadi, pelatihan itu dikasih materi gimana jadi keluarga sakinah mawadah waromah dan banyak lagi," ucapnya kepada kabarsebelas.com pagi tadi.

 

Tak hanya gari ini saja, kegiatan bimbingan ini dilakukan pihak KUA setiap bulannya. "Ini pelatihan untuk muda-mudi, bagaimana mereka harus paham berkeluarga. Intinya sih, menjadi keluarga sampai kakek dan nenek," tegasnya.

 

Setelah diadakannya bimbingan ini, lanjut Damsuri, angka perceraian dari tahun ketahun semakin menurun. "Alhamdulillah dilakukan pelatihan dan kegiatan tersebut di sini (Kabupaten Bekasi), dari tahun lalu sampai sekatang angka percerain turun 20 persen," tuturnya.

  

Dirinya berharap, agar para pemuda-pemudi si Kecamatan Tambun Selatan bisa mengikuti kegiatan seperti ini sewaktu sebelum melakukan pernikahan. "Mudah-mudahan berguna buat muda-mudi (peserta) bagi calon pengantin," tandas dia. (Kuh)

Statistik Pengunjung

5830627
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8815
29299
5830627
IP Anda: 54.91.48.104

Facebook