JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 15 Agustus 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Ratusan warga dari beberapa Rukun Warga (RW) di Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Kelurahan Telaga Asih pagi tadi, Rabu (10/1/2018).

 

Ratusan warga dari dua RW yang berada di kelurahan telaga asih melakukan aksi untuk menolak pembebasan lahan untuk jalan tol karena dianggap harga yang ditawarkan warga tak sesuai.

 

"Kami warga tidak menolak pembangunan yang di lakukan pemerintah, dalam hal infrastruktur. Tapi seharusnya pemerintah terjun langsung untuk melihat kondisi masyarakat disini yang lahannya dibebaskan, namun tidak sesuai dengan yang diharapkan masyarakat," tutur Alex salah satu  masa unjuk rasa.

 

Dengan membawa spanduk besar bertuliskan penolakan pembebasan lahan tol Cibitung-Cilincing, ratusan warga satu-persatu berorasi menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap pemerintah pusat yang melakukan pembebasan lahan milik ratusan warga tidak sesuai dengan yang diharapkan.

 

"Kami akan tetap melakukan penolakan pembebasan lahan tol cibitung cilincing, sampai harga yang diminta warga dapat di sepakati hingga tidak merugikan warga yang lahannya di bebeskan," tambah Alex. 

 

Setelah lama melakukan aksi, akhirnya warga dapat di pertemukan dengan salah satu petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN). Namun dalam pertemuan tersebut tidak ada jalan keluar atau kesepakatan antara kedua belah pihak terrkait kecocokan harga jual lahan.

 

"Kami dapat diterima oleh BPN Bekasi, yang dalam hal ini mewakilkan pemerintah pusat. Namun kami tetap dibuat Kecewa dengan tidak adanya keputusan tentang nilai yang diminta warga yang lahannya untuk pembangunan jalan tol Cibitung-Cilincing," pungkas Alex. (Pra)

Statistik Pengunjung

7373302
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
663
31072
7373302
IP Anda: 54.198.96.198

Facebook