JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 23 Februari 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM--Pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Bekasi, menjadi proyek abadi yang setiap tahun dianggarkan, tetapi pengerjaannya diduga asal-asalan. Pasalnya, pantauan di lapangan, masih banyak PJU di daerah yang diklaim memiliki kawasan terbesar se-Asia Tenggara ini, yang rusak.

 

Hal itu seperti ditegaskan Ketua Komite Masyarakat Peduli Indonesia (Kompi), Ergat Bustomi. “Mengapa bisa disebut itu PJU diduga proyek abadi? Karena oleh dinas terkait setiap tahun dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” ujar Ergat, Jumat (12/1/2018).

 

Terang Ergat, lampu PJU banyak yang rusak tersebut berada di jalur protokol Kabupaten Bekasi, seperti Jalur Pantura dari Kecamatan Tambun Selatan–Kedungwaringin dan di Jalan Raya Lemahabang–Cibarusah. Bahakkan PJU di Jl. Bugel Salam, Kecamatan Cikarang Timur, yang rusak parah tidak kunjung diperbaiki.

 

“SKPD terkait harus segera bertanggungjawab dengan memperbaiki PJU yang tidak berfungsi sesuai dengan alokasi anggarannya. Kalau SKPD beralasan jumlah lampu PJU yang mati atau rusak banyak sehingga tidak kepegang itu cuma ngeles aja,” terangnya.

 

“Lampu PJU di jalan protokol itu harusnya jadi prioritas lah. Karena menyangkut kepentingan masyarakat orang banyak. Ini malah yang di jalan protokol saja tidak terawat, apalagi yang di perkampungan seperti PJU yang ada di Jl. Bugel Salam yang rusak lama dan sampai saat ini belum pernah diperbaiki,” sambungnya.

 

Padahal, dalam Laporan Keterangan Pertannggungjawaban (LKPJ) Bupati Bekasi Tahun 2016, pembayaran rekening listrik PJU dianggarkan sebesar Rp40,5 miliar dan terealisasi (terserap) sebesar Rp36,9 miliar.

 

Tak hanya itu, di LKPJ tersebut untuk rehabilitasi dan pemeliharaan sarana serta prasarana jaringan PJU dianggarkan sebesar Rp1 milyar dan terserap sebesar Rp952,4 juta. Sedangkan untuk revitalisasi PJU di Kabupaten Bekasi dianggarkan sebesar Rp1,5 miliar terserap Rp1,4 miliar. (dd)

Siapakah Cagub dan Cawagub Jawa Barat 2018-2023 yang paling layak memimpin?
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
Total Voting:
Voting Pertama:
Voting Terakhir:

Statistik Pengunjung

6065753
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5051
34864
6065753
IP Anda: 54.92.197.82

Facebook