JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- Mendapatkan pekerjaan di perusahaan merupakan salah satu idaman para pencari kerja, namun yang terjadi di kota industri ini banyaknya perusahaan tidak menjamin  pelamar kerja diterima di perusahaan. Seperti yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah SMKN 1 Karawang bahwa dalam seratus calon tenaga kerja yang ikut tes namun yang diterima oleh perusahaan hanya dibawah 10 orang.

Chaerudin saat di temui di ruangan  Bursa Kerja Husus (BKK) SMKN 1 Karawang di jalan bypass Karawang menyampikan bahwa dari sekian banyak yang ikut tes namun hanya beberapa orang saja yang diterima oleh perusahaan dikarenakan perusahaan tersebut hanya menerima beberapa tenaga kerja yang menggantikan tenaga kerja yang habis kontrak.

"Yang ikut tesnya seratus orang pencari kerja akan tetapi yang diterima paling banyak sepuluh orang dikarenakan kebutuhan industri  sedikit dan itupun menggantikan yang habis kontrak" kata Chaerudin di ruang kerjanya. Senin, 16/18.

Sulitnya mencari kerja dirasakan oleh  Nita salah satu warga Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Karawang. Menurut keterangannya sudah lebih dari dua tahun ia mencari kerja di kota industri ini namun sampai saat ini belum juga mendapatkannya.

"Sudah lebih dari dua tahun saya melamar kerja ke beberapa perusahaan dikarawang namun hasilnya masih nihil hingga membuat saya merasa lelah" kata Nita di rumah kediamannya. Kini Nita mengharapkan kepada perusahaan dan Pemda Karawang agar mampu menyalurkan tenaga kerja asal karawang untuk bekerja di perusahaan  yang ada di Karawang ini. (Dmn)

Statistik Pengunjung

6729164
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8023
22176
6729164
IP Anda: 54.158.194.80

Facebook