JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Pelebaran Rest Area 57 di jalan ruas tol Jakarta - Cikampek, Desa Gintung Kerta,  Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang diduga  belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan oleh DPMPTSP Karawang, padahal proyek pelebaran Rest Area tersebut terus berjalan.

 

Hasil informasi yang diperoleh dari  DPMPTSP kabupaten Karawang  bahwa pelebaran Rest Area 57 tersebut ijinnya sedang dalam proses, dan belum keluar dikarenakan beberapa berkas yang belum seperti foto copy surat tanah, Lunas Pajak Bumi dan Bangunan 2017, surat pernyataan tanah tidak sengketa, gambar teknis banggunan, surat pernyataan menggunakan perencana pelaksana pengawasan bersertifikat, site plan, peil banjir, andalalin, surat kuasa, foto copy penerima kuasa.

 

Ketika kabarsebelas.com meminta konfirmasi  kepada seorang anggota DPRD Kabupaten Karawang dari komisi A mengatakan seharusnya sebelum melakukan kegiatan pembangunan, seharusnya setiap proyek harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan yaitu ijin IMB "apa bila sebuah proyek blm memiliki IMB namun tetap berjalan maka DPMPTSP dan SATPOL PP harus bertindak untuk menghentikan kegiatan tersebut" kata Ahmad Rifa'i. Jumat,19/02/18.

 

Iapun menyampaikan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan ketua komisi A DPRD Karawang untuk memanggil dua instansi agar menindaklanjuti terkait pembangunan pelebaran Rest Area 57 yang diduga belum memiliki IMB, "informasi ini akan saya sampaikan kepada pimpinan saya supaya mengadakan hiring dengan DPMPTSP Satpol PP terkait pembangunan tersebut",Pungkasnya. (Dmn)

Statistik Pengunjung

6729171
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8030
22183
6729171
IP Anda: 54.158.194.80

Facebook