JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 25 April 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM-  Edi Suhaedi Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, mengatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 10 miliar dari sampah domestik perusahaan yang di buang ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Jalupang.02/04.

 

Banyaknya perusahaan di Kabupaten Karawang dapat menjadikan pendapatan PAD dari DLHK yang mampu mencapai 9 miliar lebih dalam satu tahunnya. Hal itu di hitung dari banyaknya perusahaan yang mencapai lebih dari seribu perusahaan di Kabupaten Karawang, seperti yang ada di Kawasan Industri.

 

“dapat kita hitung kalau satu perusahaan menghasilkan satu kubik sampah di kali seribu perusahaan, sedangkan dalam satu kubik seharga 30 ribu rupiah Sehingga dapat diketahui dalam satu bulan dapat menghasilkan 900 juta, artinya kalau satu tahun menghasilkan sepuluh miliar delapan ratus juta rupiah” kata Edi.

 

Selain itu Iapun menjelaskan bahwa PAD yang dihasilkan dari DLHK Kabupaten Karawang dari sampah domestik hanya mencapai Tiga sampai empat miliar dalam satu tahun “saat ini yang saya tahu PAD dari DLHK hanya mencapai 3 sampai 4 miliar saja pertahun” ungkapnya.

 

Minimnya PAD dari DLHK Karawang, Edi meminta agar dinas tersebut dapat meningkatkan PAD dari sampah yang dibuang ke Jalupang kecamatan Kotabaru dikarenakan menurut perhitungannya antara  jumlah perusahaan dan PAD yang didapat dari DLHK Karawang tidak sesuai.(Dmn)

Statistik Pengunjung

6516106
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7546
28328
6516106
IP Anda: 54.198.164.83

Facebook