JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 25 April 2018

BABELAN, KABARSEBELAS.COM- Kampanye dan deklarasi anti Hoax terus dilakukan. Jajaran Kepolisian Resort Metro Bekasi ( Polsek Babelan ), melakukan deklarasi anti Hoax bersama Muspika Kecamatan Babelan diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas yang berada diwilayah Kecamatan Babelan. Jumat (6/4)

 

Camat Babelan Drs. Deni Mulyadi. S. STP. Mengatakan Hoax itu jahat, kita baca-baca berita dan sosial media, negara banyak hancur karena Hoax, kita tidak mau Indonesia seperti itu, apa lagi dalam rangka pilkada serentak, banyak dimanfatkan masyarakat yang kurang bertanggung jawab.

 

" Kami Muspika Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi dan masyarakat Babelan bersama-sama mengajak kepada seluruh masyarakat untuk benar- benar mencerna berita. Mana berita yang bisa dipercaya, mana berita yang meragukan, mana berita yang betul-betul berita. Oleh sebab itu masyarakat harus cerdas. Dan kami muspika dan masyarat mendukung POLRI untuk memberantas Hoax.

 

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol. Suriyat. SH. menambahkan, masyarakat harus cerdas melihat berita dimedia cetak atau elektronik dan medsos, bila menemukan berita yang tidak benar jangan ikut-ikutan memviralkan karena itu adalah kejahatan dan bisa dijerat dengan UU ITE.

 

Pada kesempatan yang sama Kepala KUA Kecamatan Babelan H. Agus Salim. S. Ag. M. Si. menyampaikan sesuai dengan firman Allah.SWT.

" Hai Orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti (tabayyun), agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu " . [Al Hujurat : 6].

 

Allah melarang hamba-hambanya yang beriman berjalan mengikuti desas-desus. Allah menyuruh kaum mukminin memastikan kebenaran berita yang sampai kepada mereka. Tidak semua berita yang dicuplikkan itu benar, dan juga tidak semua berita yang terucapkan itu sesuai dengan fakta. Maka wajib atas kalian untuk selalu waspada, hingga kalian bisa mengetahui orang yang hendak menebarkan berita yang tidak benar.

 

Deklarasi anti Hoax diikuti dari Muspika Kecamatan Babelan, personel TNI, Polri, Satpol PP dan para Tokoh masyarakat. mereka juga membentangkan sejumlah spanduk yang berisikan sikap anti Hoax. (Red)

 

Statistik Pengunjung

6516048
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7488
28270
6516048
IP Anda: 54.198.164.83

Facebook