JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 Juli 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Sungguh miris kondisi tempat ibadah di lingkungan Kantor Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang nyaris tak terawat. Pasalnya selain terlihat kotor, air keranpun tidak jalan yang seakan akan dibiarkan begitu saja oleh pihak Kecamatan.(17/05/18).

 

Teras musholah yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat oleh staf dan pegawai Kecamatan, kini teras tersebut kotor oleh kotoran hewan yang dibiarkan  begitu saja. Padahal musholah tesebut biasa digunakan sebagai tempat ibadah kaum muslim.

 

Seperti yang disampaikan dua orang Remaja yang mengaku berasal dari  wilayah Kecamatan setempat yang mau mengurus Kartu Kuning di kantor Kecamatan tersebut, saat akan melaksanakan salat Dzuhur. Keduanya terkejut melihat kondisi mushola yang seperti tak pernah dibersihkan, dan air keranya tidak berpungsi sehingga mau ambil air wudhupun tidak ada air

 

“Masya Allah, air krannya juga tidak jalan airnya ” ucap kedua anak itu saat melihat kondisi musala dan sesekali menggelengkan kepala mereka.

Berserakan, daun-daun kering, dan kotoran hewan mengotori tempat wudhu yang berada di Musala tersebut.

 

Berdasarkan keterangan salah satu pegawai Kecamatan, mengatakan, mushola tersebut jarang terpakai karena dengan alasan banyak kotoran yang jatuh akibat belum di perbaiki air keranya.

 

“iya memang jarang dipakai sekarang, karena walaupun udah dibersihin besoknya kotor lagi, karena belum ada air, sanyonya tidak ada. Kata seorang staf di kantor Kecamatan itu, yang ingin di rahasiakan namanya kepada media, (17/05/18).

 

Hanya saja keterangan pegawai tersebut, tak sebanding dengan kondisi bangunan mushola yang  Sangat menyedihkan dikarenakan sudah lama tidak digunakan sebagai mana layaknya tempat ibadah yang biasa dirawat kebersihannya.

 

Menurut Ayah Didi selaku tokoh Pemuda warga setempat membenarkan bahwa Musola Kecamatan itu tidak pernah dirawat, bahkan bukan itu sajah Gedung Kecamatan tersebut kaya gedung di tengah hutan.

 

"Coba lihat saja sendiri rumput di pinggir gedung itu sampai sepinggang, selain itu pagar pintu Gerbang masuk rusak tak pernah di perbaiki sudah rusak kaya begitu, pagar jarang di cat. sehingga Masyarakat pun mempertanyakan dana GU Kecamatan di pake apa ?, " terangnya.(Dmn)

Statistik Pengunjung

7219093
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
597
14970
7219093
IP Anda: 23.20.25.122

Facebook