JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 23 Juni 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam Kunjungannya ke Kabupaten Karawang menyatakan, sejumlah negara di kawasan Timur Tengah telah mulai berinvestasi di Indonesia. Di antaranya dengan membangun kilang minyak di sejumlah daerah dan pelabuhan kapal. (06/06/18).

 

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikannya saat berkunjung ke Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 di  Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang,  "negara-negara timur tengah kini mulai investasi ke Indonesia  setelah saya menjalin silaturahmi dengan pimpinan negara-negara tersebut,” ungkapnya. (06/06/18).

 

Adapun negara yang dimaksudkannya itu antara lain, Saudi Arabia yang kini sedang membangun kilang minyak di Cilacap, Oman dan Qatar di Bontang, serta UEA di Kuala Tanjung, Tanjungpinang. Jokowi pun menjelaskan, selama ini  Negara negara timur tengah lebih senang menanamkan modalnya di negara-negara Eropa  dikarenakan mereka saling melakukan kunjungan kerja antar negara sehingga mengetahui potensi investasi, namun berbeda dengan Indonesia.

 

“Saat saya berkunjung ke Saudi Arabia, UEA, dan negara lainnya di kawasan Timur Tengah, saya mengajukan pertanyaan mengapa mereka tidak berminat untuk berinvestasi di Indonesia. Jawabannya ternyata sangat mengejutkan. Mereka mengatakan karena pejabat Indonesia jarang bersilaturahmi ke negaranya untuk mengutarakan kebutuhan-kebutuhannya,” kata Jokowi.

 

Setelah mengetahui hal tersebut, Jokowi memerintahkan Kabinet kerjanya untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke negara lain di timur tengah agar negara di timur tengah berinvestasi di Indonesia dikarenakan akan keuntungan besar dari investasi tersebut akan diperoleh oleh Indonesia.(Dmn)

Statistik Pengunjung

6982557
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
6689
52509
6982557
IP Anda: 54.162.224.176

Facebook